Bocoran Teaser Samsung Galaxy Grand 3

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 25 Peb 2015 | 10:59

Selain meluncurkan Galaxy S6 untuk Maret mendatang, rupanya Samsung telah mempersiapkan penerus Galaxy Grand 2 untuk kelas Mid-End. Walau dibandrol untuk kelas menengah, perangkat yang diberi nama Galaxy Grand 3, Samsung rupanya memberikan spesifikasi yang cukup tinggi, terbukti dari tag line-nya saja “The Grandest Ever, Coming Soon” pada teaser Galaxy Grand 3 yang disebar Samsung. Teaser ini cukup menarik perhatian dan membuat penasaran, Anda juga? Simak ulasannya berikut ini.

Desain

Dikabarkan bahwa Galaxy Grand 3 akan mempunyai ukuran body 146 x 74,8 x 7,95 mm dan berat 140 gram. Dimensi tersebut sedikit lebih ramping dan juga sedikit lebih ringan dari pendahulunya. Material yang dipakai masih tetap sama yaitu plastik dengan tambahan tombol on/off di sebelah kanan dan juga tombol Home fisik pada bagian depan. Layar yang disematkan di Galaxy Grand 3 berukuran 5,25 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, yang rupanya sama dengan pendahulunya.

Perangkat keras

Untuk perangkat kerasnya, Galaxy Grand 3 ditenagai dengan prosesor quad core 64bit, Snapdragon 410 dengan clock speed 1,2 GHz. Kinerja prosesor 64bit ini disempurnakan dengan tambahan RAM 1,5 GB agar bisa menjalankan OS Android KitKat yang dibawanya dengan halus dan responsif. Untuk media penyimpanan, Galaxy Grand 3 dibekali dengan memori internal 16GB dan sebuah MicroSD.

Kamera

Untuk kamera, rupanya Samsung sedang hobi untuk menyematkan kamera berukuran besar, yaitu kamera 13 MP pada bagian belakang dan kamera 5 MP pada bagian depan, yang tentu saja lebih baik dari pendahulunya yang hanya dibekali kamera 8 MP. Selain itu telah tersedia pula fitur autofocus dan LED Flash.

Konektivitas

Untuk konektivitas, ada dua buah slot SIM yang menyediakan jaringan GSM hingga HSDPA. Fitur konektivitas Galaxy Grand 3 disempurnakan juga dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth 4.0 dan microUSB 2.0. Ada juga bergai aplikasi GALAXY market, S-Planner, S-Memo, S-Voice, Radio FMs serta aplikasi-aplikasi khas Google seperti Play Store, Google Plus, Google Maps, Google Hangout, Gmail dan YouTube.

Menurut bocoran yang di dapat dari teaser Galaxy Grand 3 tersebut, perangkat teranyar Samsung ini akan dibekali juga dengan baterai 2600mAh, namun sayang belum ada info mengenai harganya, apalagi tanggal perangkat ini rilis di Indonesia. (Tedi)

Baca juga artikel

InFocus M320E, Android Octa Core 5,5 Inci Untuk Pasar Indonesia

Aldo AS 5, Android Octa Core Lokal Murah Meriah

Wiko Highway 4G, Masuk Indonesia Bermodalkan Chipset Quad Core Nvidia

Artikel Lainnya

Komentar