Huawei Ascend G7 Menawarkan 4G dan Layar Besar

Oleh Alena Yulitta on Senin, 23 Peb 2015 | 19:09

Di jaman dimana jaringan 4G sedang giat-giatnya dibangun, maka fitur 4G LTE menjadi salah satu fitur wajib yang harus ada dalam setiap smartphone. Begitu juga dengan Huawei Ascend G7 yang dipersiapkan menjadi salah satu perangkat yang akan diluncurkan dalam ajang WMC Maret mendatang.

Sadar jika ajang WMC tersebut akan banyak vendor yang meluncurkan perangkat terbaru mereka, maka Huawei juga membekali Huawei Ascend G7 dengan fitur bersaing. Sebut saja layar dengan bentang 5,5 inci dengan jenis layar IPS beresolusi 720 piksels Huawei Ascend G7 merupakan penerus Ascend G6 yang diluncurkan tahun lalu, maka tak heran jika Ascend G7 ini juga membawa fitur 4G, tetapi dengan mesin yang lebih bagus.

Huawei Ascend G7 hadir dengan  prosesor quad core ARM Cortex A53 dengan clock speed 1,2 GHz yang dipadukan dengan RAM 2 GB dan design unibody. Dengan desain unibody maka secara otomatis baterai 3000mAh tertanam di dalam body dan tak  bisa diganti-ganti.

Untuk kamera, Huawei Ascend G7 tidak kalah dengan smartphone premium yang juga akan hadir pada ajang WMC 1 Maret mendatang, yaitu dengan sensor kamera 13 MP di bagian belakang dan juga kamera 5 MP dibagian depan. Hasil jepretan Anda dan rekaman video yang Anda hasilkan bisa langsung Anda upload dengan koneksi 4G ke akun media sosial Anda atau disimpan di memori internal berkapasitas 16 GB.

Huawei Ascend G7 sebenarnya ditujukan untuk menjadi pesaing Moto G terbaru buatan Motorola. Hal ini terlihat dari desain dimana ketebalan Huawei Ascend G7 hanya sekitar 7,6mm. walaupun tak setipis Samsung Galaxy A, namun Huawei Ascend G7 masih lebih berkualitas dari Moto G yang belum dibekali dengan fitur 4G.

Untuk menjalankan segala fitur, Huawei Ascend G7 dibekali juga dengan OS Android KitKat 4.4 yang diperhalus dengan Emotion UI. Perangkat ini hadir dalam warna-warna Moonlight Silver, Horizon Gold dan juga Space Grey. Untuk harga belum ada info  yang jelas untuk pasar Indonesia, namun rumornya, di pasar internasional akan dijual seharga 149 pound sterling atau kurang lebih sekitar 3 jutaan. (Tedi)

Baca juga artikel

Harga Pre-Order Zenfone 2 di Aliexpress Mulai dari Rp3,9 juta

Telkomsel Hadirkan Layanan Potong Pulsa di Google Play Store

ZTE N919D, Smartphone Quad Core Hanya Rp1,4 juta

Artikel Lainnya

Komentar