BenQ F52,  Gunakan Snapdragon 810 dan RAM 3 GB

Oleh Alena Yulitta on Senin, 23 Peb 2015 | 17:26

Ajang Mobile Word Congress (WMC) 2015 yang akan dilaksanakan kurang dari seminggu lagi akan menjadi ajang pertempuran vendor ponsel dunia. Pada ajang yang akan dilaksanakan mulai 1 Maret tersebut banyak vendor smartphone akan meluncurkan berbagai produk-produk terbaru mereka.

Sebut saja Samsung yang akan meluncurkan Galaxy S6 dan Galaxy Note Edge, LG yang akan meluncurkan LG G4 (rumornya ditunda karena merasa kalah saing dengan Samsung), HTC dengan HTC One M9, Huawei, Xiaomi dan banyak lagi, termasuk pemain baru BenQ.

BenQ selama ini terkenal sebagai produsen peralatan komputer seperti monitor dan proyektor, kini mulai terjun ke bisnis gadget dan langsung berpartisipasi dalam ajang WMC Maret mendatang dengan sebuah perangkat yang bisa dibilang “bukan perangkat biasa”.

Produk yang diberi nama Benq F52 ini memang bukan perangkat biasa karena dibekali dengan prosesor 64 bit buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 810 SoC. Kabarnya produksi perangkat ini adalah kerjasama antara BenQ dan salah satu produsen asal Tiongkok yaitu Cheetah Mobile.

BenQ F52 nantinya akan dibekali dengan layar 5,2 inci dengan resolusi menawan Full HD 1920 x 1080 pixels. Selain itu, terdapat pula RAM 3 GB untuk memaksimalkan kinerja prosesor Snapdragon 810 yang ada di dalamnya.  Selain itu terdapat pula media penyimpanan internal yang mampu mengakomodasi data hingga 16 GB dan masih bisa diperluas melalui slot MicroSD.

Untuk kamera BenQ mempercayakan sensor kameranya kepada Sony IMX214 yang memberikan resolusi 13 MP untuk kamera belakang dan 8 MP untuk kamera depan. Sensor buatan Sony ini juga telah dipakai pada beberapa produk smartphone premium yang lain. BenQ menyertakan OS Android 5 Lollipop untuk menjalankan segala aplikasi yang dibawa dan juga tersedia fitur konektivitas 4G LTE.

Karena perangkat yang masuk kelas High End ini baru akan diluncurkan pada 1 Maret mendatang, maka belum ada info berapa harganya dan juga kapan akan masuk ke Indonesia, jadi tunggu saja beberapa hari ke depan.(Tedi)

Baca juga artikel

Harga Pre-Order Zenfone 2 di Aliexpress Mulai dari Rp3,9 juta

Telkomsel Hadirkan Layanan Potong Pulsa di Google Play Store

ZTE N919D, Smartphone Quad Core Hanya Rp1,4 juta

Artikel Lainnya

Komentar