Dukung Kontinuitas Bisnis, Fasilitas Baru Data Center Indosat Telah Terstandarisasi Tier 3

Oleh Tedi Yuni A on Jumat, 20 Peb 2015 | 11:25

Indosat Pricebook

Indosat mengembangkan fasilitas baru Data Center–Disaster Recovery Center (DC-DRC) atau pusat pemulihan bencana di Jatiluhur. Hal ini dilakukan untuk menjawab tren kebutuhan penggunaan sistem teknologi informasi di sebuah perusahaan. 

DRC atau pusat pemulihan bencana adalah back-up sistem IT utama yang dipergunakan dan menempatkan infrastruktur beserta datanya dalam lokasi terpisah, untuk memastikan kontinuitas layanan IT perusahaan jika terjadi bencana.

” Tujuan utama kami adalah menjamin kontinuitas operasi dan layanan para pelanggan bisnis yang menempatkan sistem IT-nya di fasilitas DC/DRC yang kami bangun dengan memastikan bahwa perangkat server pelanggan tetap bekerja.,” ujar Feby Sallyanto, Group Head Major & Strategic Accounts Indosat.

Fasiltas tersebut disuplay back-up sistem IT utama yang dipergunakan dan menempatkan infrastruktur beserta datanya dalam lokasi terpisah, untuk memastikan kontinuitas layanan IT perusahaan jika terjadi bencana. Pada pengembangan fasilitas baru ada di DC/DRC Indosat terdiri dari satu bangunan utama, serta bangunan pendukung untuk infrastruktur mekanikal dan elektrikal.

Indosat Pricebook

“Data Center dan DRC merupakan bisnis utama layanan IT Services Indosat dan Lintasarta. Seluruh infrastruktur layanan IT Services yang disediakan Indosat dan Lintasarta seperti public atau private cloud kita tempatkan di dalam Data Center dan DRC dengan fasilitas terbaik,” terang Ginandjar, Direktur DataCom & IT Lintasarta.

Lanjut Dia, DC/DRC Indosat telah mendapatkan sertifikasi ISO27001 dan penghargaan sebagai Data Center Provider of The Year dua tahun berturut-turut, yang merupakan komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik,” demikian disampaikan oleh Ginandjar, Direktur DataCom & IT Lintasarta.

Pembangunan fasilitas baru DC/DRC direncanakan akan selesai pada April 2015 dan akan menjadi bagian dalam 25 fasilitas Pusat Data dan Pusat Pemulihan Bencana di Acasia Global Data Center di 7 negara Asia Tenggara.

Baca juga artikel

Game LIMBO Kini Hadir di Android

Evercoss A65A, Smartphone Quad core Harga Sejutaan

HP Stream 8, Tablet Windows 8 Inci Setara Notebook

Artikel Lainnya

Komentar