ZTE N919D, Smartphone Quad Core Hanya Rp1,4 juta

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Jumat, 20 Peb 2015 | 10:41

ZTE kembali menghadirkan smartphone di kelas entry level, hanya saja kali ini dijual secara ekslusif melalui situs eBay India. Smartphone yang dimaksud ialah ZTE N919D, memiliki layar besar 5 inci beresolusi FWGA 480 x 854 pixels.

ZTE N919D

Menyasar pasar kelas bawah, ZTE pun hanya menyematkan memori internal yang biasa saja, 4 GB plus slot microSD untuk penambahan kapasitas memori dengan menggunaan microSD. Ponsel dengan berat 165,5 gram ini menggunakan prosesor quad core dengan kecepatan 1,2 GHz. Sayangnya, prosesornya yang lumayan baik ini bertugas menjalankan OS Android 4.1 Jelly Bean. Padahal, jika perangkat ini hadir dengan OS Android KitKat tentu akan membuat smartphone ini lebih menarik.

Kapasitas RAM yang ditanamkan pun hanya 1 GB, untuk kebutuhan yang tidak terlalu besar ruang sebesar itu dirasa ZTE sudah cukup mumpuni, terutama mereka yang baru ingin merasakan kepuasan di ponsel Android. Untuk koneksi terdapat port micro USB dan port 3.5mm audio jack. GPS, Bluetooth 4.0, dan Wi-Fi pun telah didukung oleh smartphone ini.

Sementara itu, pada sektor kamera, game ini datang dengan kamera depan 8 MP. Kameranya ini sudah mendukung LED Flash. Sebuah kamera yang cukup bisa diandalkan pada sebuah smartphone terjangkau. Tetapi untuk selfie, jangan harapkan kamera depan dengan resolusi tinggi karena hanya mengusung kamera tipe VGA.

Smartphone dengan baterai 2500mAh ini dibanderol dengan harga sekitar Rp.1,4 jutaan. Sayangnya, smartphone yang mendukung sensor proximity dan onboard ini hanya tersedia di negara india saja dan tidak ada kejelasan apakah akan dipasarkan di negara lainnya.

Baca juga artikel

Game LIMBO Kini Hadir di Android

Evercoss A65A, Smartphone Quad core Harga Sejutaan

HP Stream 8, Tablet Windows 8 Inci Setara Notebook

Artikel Lainnya

Komentar