Ponsel Seharga Rp40 Juta Ini Gunakan Prosesor MediaTek

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Jumat, 20 Peb 2015 | 09:49

Belakangan banyak hadir smartphone Android yang khusus menyasar pasar tertentu. Berbalut kemewahan smartphone tersebut dibanderol dengan harga tinggi. Biasanya ditujukan untuk kalangan atas, harganya pun puluhan juta.

Pricebook

Hanmac Defency salah satunya, yang diciptakan oleh perusahaan bernama Hanmac, berlokasi di Perancis. Smartphone ini dibanderol dengan harga $3100  atau sekitar Rp40 juta dan akan dipasarkan di Tiongkok.

Tidak seperti smartphone mewah lainnya yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon, Hanmac Defency justru menggunakan chipset MediaTek MT6589. Chipset ini hadir dengan  prosesor empat inti ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2 GHz, plus dukungan GPU PowerVR SGX 544MP2 untuk kinerja yang maksimal dalam menjalankan berbagai aplikasi dan games. Kehadiran RAM 2 GB  membuat smartphone ini juga  cukup ampuh untuk menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan.

Pricebook

Layarnya tidak terlalu besar, hanya berukuran 3,5 inci saja. Sepertinya ditujukan untuk pengguna yang tidak menyukai layar terlalu besar dan mudah masuk kantong. Resolusi layar IPS miliknya beresolusi 480 x 800 piksels dengan kerapatan 266 piksel per inci me. 

Tidak terlalu bagus untuk sebuah smartphone mewah sebenarnya. Apalagi Hanmac Defency masih menggunakan Android 4.2 Jelly Bean. Padahal smartphone terbaru umumnya hadir dengan Android KitKat. Kapasitas baterai yang digunakan juga tergolong kecil, yakni 1440 mAh. Mengenai kameranya Hanmac Defency menggunakan resolusi 3 MP untuk kamera depan, sedangkan kamera belakang 13 MP.

Nilai jual pada smartphone ini terletak pada konsep desain yang terinspirasi dari desain artistik bertema  lokomotif dengan gaya post-modern. Perlu diketahui, bahwa Hanmac Defency ini dikembangkan dengan komponen kelas atas dan dirakit secara eksklusif oleh tangan manusia. Hal inilah yang membuat smartphone ini berharga sangat mahal.

Baca juga artikel

Game LIMBO Kini Hadir di Android

Evercoss A65A, Smartphone Quad core Harga Sejutaan

HP Stream 8, Tablet Windows 8 Inci Setara Notebook

Artikel Lainnya

Komentar

Dimasdanz 23 Pebruari 2015 - 15:00
mewah darimananya daah -,-