Sony Xperia E1 II Lebih Menawan

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 17 Peb 2015 | 11:57

Sony siap untuk membanjiri pasar Android dunia dengan kehadiran penerus Sony Xperia E1 yang telah lama beredar. Walaupun sampai saat ini belum diumumkan, namun bocoran gambar dan spesifikasi perangkat ini bisa dilihat di salah satu toko online yang ada di Spanyol. Apakah Anda penasaran dengan spesifikasi Sony Xperia E1 II ini? Simak ulasannya.

Seperti dikatakan bahwa Sony Xperia E1 II sangat mirip dengan Xperia E1. Hal tersebut bisa dilihat dari pilihan material yang dipergunakan untuk casingnya dan juga finishingnya. Xperia E1 II hadir dengan dmensi body 118 x 62,4 x 12 mm dan berat yang tergolong ringan, hanya 120 gram saja. Untuk layar, sungguh disayangkan bahwa Sony hanya membawa layar 4 inci saja, sama seperti E1 terdahulu. Namun untuk mengobati kekecewaan pengguna, resolusi yang dibawa Xperia E1 II telah ditingkatkan menjadi qHD 960 x 540 piksel yang menjadikan perangkat ini mampu menampilkan gambar yang lebih detail dan tajam, tidak seperti E1 yang hanya mempunyai resolusi 480 x 800 piksel.

Prosesor Xperia E1 II mendapat sedikit upgrade yaitu mesin quad core 1,3G hz yang lebih cepat dari seri E1 yang hanya bermesin dual core 1,2 GHz. Selain itu Xperia E1 II juga mendapat suntikan RAM menjadi 1GB dari yang 512MB pada seri E1. Penambahan RAM ini menjadikan Xperia E1 II lebih bertenaga dan juga mampu melakukan multi tasking dengan lancar.

Untuk data, Xperia E1 II dibekali dengan memori internal 8 GB dan bisa ditambah menjadi 32 GB dengan slot MicroSD. Sementara itu kamera yang dibawa Xperia E1 II juga mengalami peningkatan dari seri E1 yaitu menjadi 5MP di bagian belakang yang sebelumnya hanya 3,15MP. Sementara kamera depan juga ditingkatkan dari sebelumnya hanya SVGA sekarang menjadi 2MP.

Seperti layaknya ponsel lain, beragam fitur standar dijejalkan ke dalam Xperia E1 II, termasuk sebuah slot SIM card yang telah mendukung koneksi hingga HSDPA. Beragam fitur WiFi juga dijejalkan di Xperia E1 II, termasuk bluetooth dan hotspot. Perangkat Xperia E1 II yang belum diedarkan ini akan dibandrol kira-kira seharga 1,7 juta saja. (Tedi)

Baca juga:

Kingston MicroSDXC Class 10 UHS-I, MicroSD Jumbo 128 GB

Acer Liquid Z205, Smartphone dengan RAM 1 GB HargaRp 750 Ribu

Samsung Galaxy S6 Edge, Pamungkas di Kelas Atas

Artikel Lainnya

Komentar