Vivo X3S, Smartphone Octa Core Tipis

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 17 Peb 2015 | 11:25

Satu lagi ponsel dari Tiongkok yang siap untuk masuk ke Indonesia, Vivo X3S. dari namanya saja sudah ketahuan bahwa perangkat ini adalah penerus dari Vivo X3 yang pernah masuk ke Indonesia pada akhir 2013 yang lalu dan dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Kini Vivo X3S juga masih dibandrol dengan harga yang masih cukup terjangkau.

Apa yang membuat perangkat ini pantas Anda lirik selain karena harganya? Jelas perangkat ini harus masuk salah satu nominasi Anda untuk membeli perangkat smartphone baru, pasalnya Vivo X3S dibekali dengan mesin cepat yaitu prosesor octa core buatan MediaTek MT6592 dengan clock speed 1,7 GHz.

Prosesor kencang ini memastikan Anda puas saat memainkan game, mengeksekusi program berat dan saat melakukan multitasking. Kinerja prosesor inti delapan ini menjadi semakin sempurna dengan kehadiran RAM 1 GB dan platform Android Jelly Bean yang dikustomisasi dengan FunTouch OS menjadikan Vivo X3S mempunyai tampilan yang sangat unik dan menarik.

Dari sisi desain, Vivo X3S mempunyai ketebalan 5,95 mm yang artinya sedikit lebih tebal dari pendahulunya yang hanya 5,6 mm. Dengan berat 153 gram, Vivo X3S mempunyai desain yang kurang lebih sama dengan iPhone dengan sisi yang dihiasi balutan metal sementara bagian belakang mempergunakan material plastik berkualitas.

Casing yang terlihat kuat ini membungkus layar 5 inci pada Vivo X3S yang mmpunyai resolusi 720 x 1280 piksel yang menjadikan setiap gambar yang ditampilkan menjadi seakan tampak nyata. Layar 5 inci dengan resolusi HD tersebut sangat pas untuk menampilkan gambar dari dua buah kamera yang masing-masing berkekuatan 13 MP dan 5 MP. Tak hanya untuk mengambil foto, kedua kamera tersebut juga bisa dipergunakan untuk merekam video.

Untuk konektivitas, Vivo X3S dibekali dengan sebuah slot SIM card yang berjalan pada jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan HSDPA 900 / 2100 dengan kecepatan internet HSDPA, 42 Mbps, HSUPA, 5.76 Mbps, GPRS dan EDGE serta tambahan fitur konektivitas dari Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Dual-Band, Wi-Fi Direct, Wi-Fi Hotspot, Bluetooth 4.0 dan MicroUSB 2.0.

Terdapat juga fitur-fitur standar lain seperti berbagai aplikasi Google, GPS, recorder dan banyak lagi. Untuk pengoprasian, Vivo X3S dibekali dengan baterai 2000 mAh. Perangkat Vivo X3S yang menawan ini bisa Anda beli dengan harga 4 jutaan di Malaysia, namun jangan khawatir, sebentar lagi akan masuk ke Indonesia juga. (Tedi)

Baca juga:

Kingston MicroSDXC Class 10 UHS-I, MicroSD Jumbo 128 GB

Acer Liquid Z205, Smartphone dengan RAM 1 GB HargaRp 750 Ribu

Samsung Galaxy S6 Edge, Pamungkas di Kelas Atas

Artikel Lainnya

Komentar