Letter Tale, Kisah Perjalanan Rubah Si Tukang Pos

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Jumat, 13 Peb 2015 | 15:33

Game ini mengisahkan Ari, seekor binatang rubah yang menjadi pengantar surat alis tukang pos. Konsep petualangannya dibalut permainan puzzle dan berbagai tantangan kala mengantar surat dari satu tempat ketempat lainnya. 

Di dunia Letter Tale, tukang pos sebenarnya ialah para burung merpati pos yang cukup pandai mengantarkan surat layaknya dikehidupan nyata. Hanya saja kali ini, sang pembuat game lebih banyak menceritakan kisah Ari yang menjadi pengantar surat.

Ketika masih bayi, Ari terdampar di kantor pos dan ditemukan oleh para merpati. Iba dengan keadaan sang rubah, akhirnya para merpati merawatnya hingga beranjak dewasa dan mengajarkannya bagaimana menjadi tukang pos yang andal. Maka jadilah ia tukang pos seperti para pengasuhnya.

Petualangan Ari mengantar surat menjadi pembuka permainan game ini. Tak seperti para pengasuhnya yang dapat terbang, Ari harus melewati jalan darat untuk sampai ketempat tujuan.

Selama perjalanan sang rubah akan menjumpai berbagai tantangan dan teka-teki yang harus dilewati. Selain itu, sang rubah juga akan bertemu banyak karakter dan menyelesaikan tugas mengantarkan surat dengan tepat ketempat tujuannya. Dalam perjalanan, secara perlahan jati diri sang rubah mulai terungkap dan semakin jauh berjalan maka dia pun semakin mengenal siapa kedua orang tuanya.

Game ini menawarkan gameplay yang menarik. Apalagi dibalut dengan cerita yang kuat dan tampilan grafis yang dihadirkan tampak memanjakan mata dengan visual art style-nya, menjadikan game ini cukup potensial untuk populer

Letter Tale dikembangkan oleh developer indie bernama Daniel Nitsch dan saat ini belum hadir secara resmi. Rencannya game ini akan hadir terlebih dulu di perangkat iOS, baru kemudian di perangkat Android. Sayang, kepastian tanggalnya belum bisa dipastikan. (Tedi)

Baca juga artikel:

AirDroid 3, Cara Instant Mengoperasikan Smartphone Android dari PC

Nvidia Shield Tablet Versi 2015, Tak Hanya untuk Gamers

Sony Luncurkan Xperia E4, Apa Bedanya dengan Xperia E3?

Artikel Lainnya

Komentar