Nvidia Shield Tablet Versi 2015, Tak Hanya untuk Gamers

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 12 Peb 2015 | 14:32

Produk bernama Shield besutan Nvidia telah lama terdengar sejak tahun 2013 yang lalu, dimana perusahaan yang terkenal dengan game dan chipset grafisnya ini mengeluarkan perangkat hybrid gaming  yang mempunyai desain yang sungguh unik dan cenderung ke aneh.

Pada tahun 2014 perusahaan ini kembali membuat tablet yang dapat berfungsi sebagai sebuah game dan sekaligus sebuah tablet yang berfungsi penuh, dan pada tahun 2015 ini Nvidia kembali meluncurkan perangkat dengan nama yang sama yang hadir dengan berbagai fitur baru.

Perangkat yang diberi nama Nvidia Shield ini hadir tentunya tidak hanya diperuntukan bagi para gamers yang gila bermain game, namun juga untuk semua orang yang mendambakan performa terbaik yang melebihi tablet Android yang ada di pasaran saat ini.

Untuk menjadi pesaing tablet Android yang lain, Nvidia Shield dibekali layar 8 inci yang mengusung resolusi Full HD 1920 x 1200 pixels. Sangat cocok untuk bermain game yang membutuhkan resolusi layar tinggi.

Ada alasan sendiri kenapa Shield hanya menggunakan layar Full HD dan bukan Quad HD. Pertama, agar lebih kompatibel dengan beragam game dari kelas bawah sampai game yang membutuhkan resolusi tinggi.

Jenis ini pun diklaim hemat dalam mengkonsumsi baterai dan menampilkan detail gambar yang jelas dan cerah.  Namun kalau tampilan itu belum cukup bagi Anda, bisa menggunakan layar beresolusi lebih tinggi cukup menghubungkan dengan monitor 4K.

Nvidia Shield Tablet hadir dengan OS KitKat dan bisa langsung di update ke Android Lollipop 5.0 dengan sedikit tambahan fitur bawaan Nvidia yang semuanya tentang game. Untuk memuaskan para gamers dan para user profesional, Nvidia Shield menawarkan memori internal 16 GB dan sebuah slot micro SD.

Untuk menjalankan game-game kesukaan Anda ataupun aplikasi kantor serta berbagai hiburan, Nvidia Shield mengandalkan prosesor Tegra X1 dan sebuah mesin grafis Kepler serta RAM 2 GB, menjadikan tablet ini setara dengan Nexus 9.

Bahkan ketika dilakukan pengetesan oleh salah satu website teknologi, Nvidia Shield yang dibekali OS KitKat mendapatkan skor 17.365 dan ketika diupgrade ke Lollipop. Skor tersebut meningkat luar biasa menjadi 341.023 dengan tes yang sama. Nilai ini jelas jauh mengalahkan Nexus 9 dengan skor 13.268, Galaxy Tab 10.5 dengan 19.00 poin dan Xperia Z2 dengan 18.100 point.

Tablet Nvidia Shield ini juga dibekali baterai yang bisa bertahan selama 10 jam pada pemakaian normal dan 6 jam untuk bermain game. Ada juga kamera 5 MP yang cukup impresif. Rencananya tablet ini akan diluncurkan pada Maret mendatang, hanya saja tidak ada informasi tentang harganya. (Tedi)

Baca juga artikel:

Upload Videonya dan Menangkan Hadiah Rp50 Juta dari Indosat

Lenovo P70, Gagah dengan Baterai Berkapasitas 4.000 mAh

Xiaomi Hadirkan Redmi 2 Versi 2 GB

Artikel Lainnya

Komentar