Xiaomi Hadirkan Redmi 2 Versi 2 GB

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 11 Peb 2015 | 15:22

Xiaomi merilis Redmi 2 ‘Enhanced Edition’ dengan meningkatkan kapasitas RAM dan storage menjadi 2 GB dan 16 GB. Hal ini dilakukan oleh pabrikan asal Tiongkok tersebut karena tak betah dikritik oleh fans Xiaomi yang kesal karena pada Redmi 2 anyar tidak banyak pembaharuan yang dilakukan dari generasi sebelumnya, Redmi S.

Langkah ini menarik dan cukup baik bagi Xiaomi di masa depan nantinya karena mendengarkan keluhan para pelanggannya. Apalagi harga yang ditawarkan tidak terpaut terlalu jauh dari harga sebelumnya. Versi edisi khusus ini hanya dibanderol $128 atau sekitar Rp1.6 jutaan, selisihnya kurang lebih Rp200 ribuan dari harga sebelumnya yang berada di angka Rp1,4 jutaan ($112).

Seperti dikutip dari Phonearena (10/2), Xiaomi hanya akan menjual smartphone edisi terbatas ini pada ajang Xiaomi Spring Festival yang mulai digelar pada 13 hingga 25 Februari mendatang, atau tepatnya sebelumnya Perayaan Tahun Baru China.

Disebutkan pula, bahwa tidak ada perubahan lainnya di tubuh smartphone terbaru ini. Tetap berlayar 4,5 inci beresolusi 720 x 1280 pixels, menggunakan prosesor Snapdragon 410, quad core 1,2 GHz 64 bit, dan pengolah grafis Adreno 306.

Sejak diluncurkan pada Januari lalu, ponsel ini pun sudah hadir di Tanah Air. Sayangnya masih dibawa oleh distributor bukan secara resmi oleh Xiaomi. Harga yang ditawarkan saat ini yang paling rendah dari toko rekanan Pricebook ialah Rp1.770.000, bahkan ada yang menjualnya lebih mahal hingga Rp2 jutaan.

Baca juga artikel: 

HTC Desire 626, Siap Saingi Moto G

Mi Pad 2 Hadir dengan Intel dan Retina Display

Skype untuk Android Kini Bisa Kirim Foto ke Kontak Offline

Artikel Lainnya

Komentar