Corning Siapkan Pelindung Sekuat Kaca Safir

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Rabu, 11 Peb 2015 | 11:01

Semua orang tahu bahwa Corning memiliki teknologi pelindung yang populer, Corning Gorilla Glass 3.  Tidak sedikit smartphone kelas premium maupun kelas menengah menggunakan teknologi pelindung ini.  Kepopuleran Corning Gorilla Glass 3 membuat Corning merilis teknologi pelindung generasi terbaru  Gorilla Glass 3.

Namun, Corning masih belum puas dengan merilis Corning Gorilla Glass 3. Mereka sedang mengembangkan teknologi pelindung baru yang lebih berkualitas dan lebih baik. Tampaknya, langkah ini dilakukan Corning agar tetap bertahan sebagai perusahaan penyedia protector screen terbaik.

Seperti diketahui, belakangan beredar kabar bahwa teknologi pelindung  terbaik adalah teknologi pelindung kaca safir.  Apple sering disebut sebagai salah satu perusahaan yang menggunakan pelindung kaca safir untuk produk mereka.  Apple pernah menggandeng perusahaan bernama GT Advanced Technologies untuk mengembangkan teknologi layar safir untuk produk mereka. Sayangnya, rencana ini gagal di tengah jalan sehubungan dengan bangkrutnya perusahaan tersebut.  

Teknologi pelindung kaca safir sendiri memang memiliki durabiltas yang baik. Pelindung ini lebih tahan goresan jika dibandingkan dengan Corning Gorilla Glass. Untuk itulah Corning kemudian membuat project yang disebut sebagai Project Phire, sebagai respon untuk menyaingi teknologi pelindung layar safir.

Project Phire ini merupakan teknologi yang nantinya akan memiliki kemampuan yang sama dengan kaca safir.  Corning mengklaim jika Project Phire akan menggunakan teknologi Gorilla Glass 4 dengan beberapa tambahan teknologi lainnya untuk meningkatkan kualitas ketahanannya. Misalnya, penggunaan bahan kaca yang anti gores setara teknologi 3D Shape.  

Corning juga mengakui, seperti yang dikutip dari Arstechnica (10/2) bahwa produk mereka (dalam hal ini Corning Gorilla Glass 3 dan 4) memang kalah dalam hal tahan goresan jika dibandingkan dengan pelindung kaca safir. Karena itu, Project Phire hadir sebagai solusi pelindung kaca yang memiliki ketahanan lebih baik. Bisa jadi, Corning mengembangkan teknologi pelindung terbaru tersebut dengan kemampuan yang lebih baik.

Lantas, kapan kira-kira Project Phire ini akan selesai? Pihak Corning belum menjelaskan detail lebih lanjut. Tetapi yang pasti Project Phire merupakan salah satu proyek yang cukup bagus sebagai langkah dari Corning untuk tetap mempertahankan diri sebagai perusahaan penyedia screen protector terbaik. (Tedi)

Baca juga artikel: 

HTC Desire 626, Siap Saingi Moto G

Mi Pad 2 Hadir dengan Intel dan Retina Display

Skype untuk Android Kini Bisa Kirim Foto ke Kontak Offline

Artikel Lainnya

Komentar