Mi Pad 2 Hadir dengan Intel dan Retina Display

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 10 Peb 2015 | 11:25

Bocoran Mi Pad 2 menghadirkan beberapa kejutan mengenai produk terbaru Xiaomi. Jika pada pendahulunya Xiaomi menggandeng NVIDIA untuk menghadirkan prosesor yang sangat tangguh, NVIDIA Tegra K1 pada produk Xiaomi Mi Pad, dan NVIDIA Tegra 4 pada perangkat MI 3, maka untuk Mi Pad 2, Xiaomi tidak akan mempergunakan prosesor NVIDIA lagi. Entah ada masalah apa, namun yang pasti Xiaomi akan menggandeng Intel untuk penyediaan prosesor mereka.

Bocoran lebih lanjut menyatakan bahwa Xiaomi Mi Pad 2 akan mempunyai desain seperti iPad Mini dengan layar 7,9 inci dan OS KitKat. Mesin yang akan dibawa oleh Xiaomi Mi Pad 2 tak lain adalah Prosesor Intel (kemungkinan adalah Atom Z3735f) dengan clock speed 1,8 GHz yang kemungkinan besar adalah Intel Atom, dan diperkuat dengan RAM 2GB serta memori internal 16 GB.

Yang menarik, menurut bocoran tersebut, Xiaomi Mi Pad 2 layarnya juga akan dibekali dengan teknologi Retina Display, mirip kepunyaan iPad produksi Apple. Namun tentunya bukan Retina Display yang dibeli dari Apple, karena hal tersebut tak mungkin terjadi. Jika benar layar yang dipakai adalah Retina Display, maka besar kemungkinan Xiaomi hanya mempergunakan istilah tersebut untuk menyebut layar yang dikembangkan mirip dengan Retina Display buatan Apple. Jelas dari segi kualitas gambar dan harga jauh berbeda. Namun paling tidak bisa dikatakan teknologi yang dipakai bisa memproduksi layar dengan kualitas yang mendekati Retina Display buatan Apple.

Layar yang dibawa Xiaomi Mi Pad 2 akan mempunyai resolusi 1536 x 2048 piksel dengan kepadaran 326ppi.  Layar ini akan dilayani oleh prosesor grafis Intel Bay Trail buatan Intel. Untuk navigasi, Xiaomi Mi Pad 2 telah dibekali dengan MIUI yang sangat enteng. Jika spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2 yang dibocorkan ini benar maka bersiap-siaplah Anda untuk menikmati perangkat Pad sekelas iPad Mini dengan retina display dengan harga yang tentunya sangat murah. Bisa saja nantinya Xiaomi Mi Pad 2 dijual separuh harga dari iPad Mini buatan Apple. Anda tertarik? Tunggu tanggal mainnya. (Tedi)

Baca juga artikel:

Indosat Hadirkan Fitur ‘HD VOICE’ Biar Nelpon Lebih Nyaman

Beberapa Custom ROM Pilihan untuk Perangkat OS Android

Ini Kelebihan Smartphone Android One dari Ponsel Sekelasnya

Artikel Lainnya

Komentar