Indosat Hadirkan Fitur ‘HD VOICE’ Biar Nelpon Lebih Nyaman

Oleh Tedi Yuni A on Jumat, 06 Peb 2015 | 15:29

Terkadang saat berkomunikasi, kualitas suara percakapan tidak jelas sehingga komunikasi jadi terganggu. Tentunya hal ini sangat menjengkelkan dan selalu saja terjadi pada setiap orang. Untuk mengatasi hal tersebut, kini Indosat menghadirkan fitur HD Voice bagi lima puluh juta lebih pelanggannya di seluruh Indonesia.

Dengan fitur ini, Indosat mengklaim suara yang dihasilkan lebih jernih, jelas dan seolah-olah tanpa jarak saat. Hanya saja fitur ini baru dapat dinikmati selama pelanggan berkomunikasi di jaringan Indosat serta handset yang support fitur HD Voice, baik handset penelepon maupun penerima.

Selain itu juga terbatas pada wilayah-wilayah tertentu saja. Di Jakarta, fitur ini dapat dinikmati disepanjang jalur protokol, Jl.Thamrin – Jl.Sudirman Jakarta hingga di bagian selatan Jakarta dan di wilayah kota besar lainnya yakni Makassar. 

Layanan ini akan dikembangkan secara bertahap, terutama di daerah-daerah yang telah mengalami modernisasi jaringan, terutama di daerah Jabodetabek, Bandung, Semarang Surabaya, Yogyakarta, Mataram, Palembang, Manado, dan beberapa kota lainnya. Direncanakan, layanan ini sudah dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Indosat secara nasional pada tanggal 20 Februari mendatang.

Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat mengatakan dengan layanan ini diharapkan suara percakapan ketika menelepon jadi lebih baik dan nyaman serta menyenangkan. “Kami menyadari tren komunikasi pelanggan yang lebih banyak menggunakan data, meskipun demikian kami percaya bahwa pelanggan masih memerlukan penggunaan layanan voice dengan ekspektasi kualitas yang tinggi,” jelasnya.

Fitur Voice HD sendiri merupakan fitur untuk meningkatkan kualitas suara menjadi lebih jernih, dengan mengaktifkan AMR WB (Adaptive Multi Rate Wideband) yang memungkinan penggunaan frekuensi untuk aplikasi voice dari maksimum 3400 Hz menjadi dua kali lipat yaitu 7000 Hz.Fitur dengan didukung perangkat berteknologi canggih ini mampu meningkatkan kualitas suara yang sangat jernih melalui jalur frekuensi yang lebih tinggi.

Baca juga artikel:

Ubah Smartphone jadi Mouse dengan Aplikasi Ini

Ini Daftar Harga dan Tempat Pemesanan Smartphone Android One

Google Resmi Umumkan Peluncuran Android One di Indonesia 

Artikel Lainnya

Komentar