Ini Alasan Google Rilis Android One di Indonesia

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 04 Peb 2015 | 18:18

Indonesia merupakan negara ke lima yang akan menjual Android One. Google menggandeng Mito, Nexian dan Evercoss. Ketiga produknya yang terdiri dari Mito Impact, Nexian Journey, dan Evercoss One X akan dipasarkan pada akhir Februari nanti. Lantas apa alasan Google merilis Android One di Indonesia? Berikut penuturan Google.

Pertumbuhan pengguna internet yang sangat tinggi

Menurut Google masyarakat Indonesia masuk dalam lima besar pengguna internat di dunia. Saat ini jumlahnya lebih dari 70 juta pengguna internet dan akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang.

Pertumbuhan pengguna smartphone

Dua tahun lalu (2013), pengunaan akses internet melalui smartphone mengalahkan penggunaan dekstop. Di masa datang diperkirakan sekitar 1 miliar orang akan mengakses internet melalui smartphone. Pada tahun 2017 nanti diperkirakan jumlah peredaran smartphone akan mengalahkan jumlah PC yang digunakan di seluruh dunia.

Momentum Android di Indonesia

Perangkat Android yang digunakan secara aktif saat ini jumlahnya lebih dari 1 miliar orang di dunia (sepertiga dari jumlah total orang yang memiliki akses ke internet). Jumlahnya mengalami kenaikan dua kali lipat dari tahun ke tahun. Dari 80 juta, naik menjadi 200 juta, 500 juta dan terus meningkat hingga saat ini. Di Indonesia sendiri pertumbuhannya meningkat sebesar 150 persen dari tahun 2014 ke 2015.

Kelanjutan dari proyek ini pun terus digalakan oleh Google dengan menggandeng berbagai vendor. Usai Mito, Nexian dan Evercoss, Google akan menjalin kemitraan dengan berbagai produsen perangkat keras seperti Acer, Alcatel Onetouch, ASUS, HTC, Intex, Lava, Lenovo, Panasonic, Xolo dan produsen chip Qualcomm.

Baca juga artikel:

Android One Indonesia, Evercoss One X, Nexian Journey dan Mito Impact Siap Diluncurkan

Inilah Cara Menonton Video YouTube Secara Offline!  

Enam Penantang Smartphone Android One Milik Google

Artikel Lainnya

Komentar