Layanan Google Seharga Rp5 Juta Ini Kini Digratiskan

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Rabu, 04 Peb 2015 | 13:07

Google memiliki banyak layanan menarik. Salah satu layanannya adalah Google Earth. Layanan ini berupa aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk melihat dunia dengan tampilan 3D. Bisa dibilang layanan ini adalah peta interaktif yang ditujukan untuk pengguna yang membutuhkan informasi terkait situasi dan kondisi di daerah lain. Layanan Google Earth juga jadi alternatif bagi pengguna yang ingin melihat kota-kota atau daerah lain di dunia yang tidak sempat dikunjungi secara gratis.

Selain menghadirkan Google Earth dalam versi gratis, Google juga menghadirkan layanan Google Earth berbayar yang disebut, Google Earth Pro. Layanan ini ditujukan untuk para profesional maupun instansi tertentu yang membutuhkan suatu planning atau analisis untuk mengambil suatu keputusan tertentu yang berkaitan dengan kondisi dunia. Harga untuk layanan ini adalah USD 399 atau sekitar Rp5 juta.

Hal yang menarik adalah bahwa baru-baru ini, Google Earth Pro kini bisa diunduh secara gratis. Ini artinya, semua pengguna yang tadinya hanya menikmati Google Earth versi gratis bisa beralih menggunakan Google Earth Pro. Tentu saja ini merupakan kabar yang baik meskipun sebenarnya agak kurang masuk akal karena sebuah aplikasi dengan harga Rp5 juta bisa digratiskan begitu saja.

Sebagai informasi, Google Earth Pro memiliki kelebihan dibandingkan versi biasanya. Layanan ini memungkikan pengguni melihat pemandangan bumi mirip dengan aslinya. Pasalnya, layanan pro ini dapat mengukur sebuah bangunan 3D. Namun, yang lebih menarik, tampilan visual Google Earth Pro bisa mencapai HD 4800 piksel.

Bandingkan dengan Google Earth biasa yang hanya memiliki kualitas gambar 1000 piksel. Dengan tampilan yang menakjubkan ini, pengguna dapat memantau kondisi serta berbagai informasi dengan mudah. Pengguna juga dapat secara otomatis menemukan letak geografis serta merekam video tampilan visual bumi dalam resolusi definisi tinggi.

Entah apa yang menyebabkan layanan Google Earth Pro digratiskan, tetapi layanan Google Earth Pro tidak boleh dilewatkan begitu saja. Bagi para pengguna yang ingin melihat pemandangan bumi dengan kualitas tinggi, bisa nikmati layanan ini dengan cara mengunduh dari link berikut. Akan tetapi sebelumnya Anda harus mendapatkan lisensinya terlebih dahulu. Untuk mendapatkannya masuk ke link berikut ini dan dapatkan  “License Key for Google Earth Pro”. 

Baca juga artikel:

ZTE Speed, Android Sejutaan dengan Snapdragon 410

Samsung Galaxy E7, Mesin 64 Bit Layar Super AMOLED

Mito Fantasy Note A30, Layar 6 Inci Berlapis Gorilla Glass 3

Artikel Lainnya

Komentar