Samsung Galaxy E7, Mesin 64 Bit Layar Super AMOLED

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 29 Jan 2015 | 16:28

Samsung tak henti-hentinya membanjiri pasaran dengan berbagai perangkat baru, kali ini pasar gadget Indonesia diramaikan lagi dengan hadirnya Samsung Galaxy E7. Jika Galaxy A3 dan Galaxy A5 yang diluncurkan lebih dahulu mempunyai balutan metal, maka Galaxy E7 mempergunakan bahan casing Polycarbonat dengan desain Unibody alias baterai tidak bisa dilepas.

Dalaman Galaxy E7 cukup mantap karena telah mengusung prosesor quad core dengan struktur 64 bit, yaitu  Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Cortex-A53, yang memiliki clock speed 1,2 GHz. Prosesor cepat ini dikombinasikan dengan RAM 2 GB yang cukup mumpuni untuk menjalankan Android KitKat yang telah disematkan.

Untuk urusan grafis, Samsung Galaxy E7 telah dibekali dengan Adreno 306 yang mampu mengolah gambar untuk ditampilkan pada layar 5,5 inci Super AMOLED yang dibawa E7 ini. Layar Galaxy E7 mempunyai resolusi HD yaitu 720 x 1280 dan kepadatan pixel mencapai 267ppi, sehingga saat dipandang, mata Anda tidak mudah lelah dan gambar yang ditampilkan sungguh jernih dan jelas sekali sehingga juga nyaman.

Dengan ukuran body 151,3 x 77,2 x 7,3 mm, Samsung Galaxy E7 dilengkapi slot microSD yang mampu menopang hingga kapasitas 64 GB, padahal di dalamnya telah ada memori internal 16 GB yang terbilang cukup besar untuk perangkat sekelasnya. Memory sebesar ini sangat cocok untuk mendampingi dua buah kamera istimewa, yaitu kamera dengan kekuatan 1 3MP, 4160 x 3120 pixels, di bagian belakang yang telah dilengkapi dengan fitur autofocus, LED Flash, dan juga fitur perekaman video kualitas Full HD 1080@30fps. Sementara pada bagian depan ada kamera 5MP tanpa flash yang bagus buat selfie dan juga video calling.

Untuk urusan koneksi, Samsung menjejalkan dua buah slot SIM card yang menyediakan jaringan internet sampai dengan 3G HSPA+ yang kecepatannya mencapai 42Mbps. Selain itu ada juga bluetooth 4.0, microUSB, A-GPS dan berbagai fitur standar yang lain. Untuk kinerjanya, sebuah baterai dengan kekuatan 2950 mAh telah disertakan dalam box pembelian dan paket Samsung Galaxy E7 ini bisa Anda miliki dengan membayar sekitar 4,3 juta rupiah dan pasti akan masuk ke Indonesia, walaupun belum tahu berapa minggu lagi akan sampai. (Tedi)

Baca juga artikel:

Tombol Navigasi Ponsel Android Anda Rusak? Gunakan Aplikasi ini

Evercoss Winner Y, Octa Core Murah dengan Aplikasi Penghemat Kuota

Cara Mendapatkan Lebih Banyak Jackpot Draw Let’s Get Rich

Artikel Lainnya

Komentar