Versi Ungu Xperia Z3 Dukung Upgrade Android 5.0 Lolipop

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Kamis, 29 Jan 2015 | 11:01

Sony Xperia Z3 adalah smartphone flagship dari Sony yang cukup populer. Perangkat ini hadir setengah tahun setelah kehadiran generasi kedua Xperia Z, yakni Sony Xperia Z3. Kini, sebelum Sony menghadirkan Sony Xperia Z4, Sony pun melakukan langkah dengan menghadirkan varian lain dari Xperia Z3, yakni varian warna baru, Sony Xperia Z3 warna ungu.

Sony Xperia Z3 versi unggu ini mengusung hardware yang sama dengan Xperia Z3 standar. Perangkat ini masih menggunakan prosesor empat inti berkecepatan 2,5 GHz yang tersemat dalam chipset Snapdragon 801. Prosesor ini didukung dengan RAM 3 GB yang tentunya membuat perangkat ini mampu menjalankan multitasking dengan lancar. Segala games berat maupun aplikasi berat dapat dijalankan oleh dapur pacu yang tersemat di Sony Xperia Z3 ini.

Spesifikasi layar Sony Xperia Z3 versi ungu juga mengusung spesifikasi yang sama. Layarnya tetap bertahan dengan dimensi 5,2 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Layarnya yang mengusung teknologi Triluminos display dan X-Reality Engine ini juga memiliki tampilan yang baik karena didukung dengan kerapatan layar 424 ppi. Sektor kamera juga masih sama, yakni kamera 20,7 MP pada bagian belakang dan kamera 2,2 MP pada bagian depan.

Soal penyimpanan juga sama, yakni memori internal 16 GB yang dapat ditambah dengan memori eksternal microSD hingga 128 GB. Smartphone anti air ini pun masih mengusung Android 4.4 KitKat sama seperti Sony Xperia Z3. Tetapi perangkat ini akan mendukung upgrade sistem operasi ke yang lebih baru, yakni Android 5.0 Lollipop.

Kehadiran Sony Xperia Z3 versi ungu ini membuat seri Xperia Z3 memiliki banyak varian warna. Sebelumnya, Xperia Z3 memiliki pilihan warna yang mirip tembaga, pilihan warna putih, dan yang populer adalah hitam. Namun, produk yang satu ini tampaknya akan hadir eksklusif dan tidak tersedia di berbagai negara. Sony sendiri menyebutkan bahwa Sony Xperia Z3 versi ungu adalah smartphone ekslusif yang hanya bisa didapatkan via Carphone Warehouse. (Tedi)

Baca juga artikel:

MacBook 12 Inci Tertipis Hadir Akhir Maret 2015

Bocoran Moto G Titan dan Moto E Styx

Asiadroid AF77, Android Murah Bisa Nonton TV

Artikel Lainnya

Komentar