Asus Zenfone C, Upgrade ZenFone 4 di Kelas Entry Level

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 28 Jan 2015 | 13:57

Asus ZenFone C dengan seri ZC451CG dikabarkan telah diluncurkan oleh Asus di Malaysia. Sayangnya belum ada kabar resmi mengenai hal ini, tetapi beberapa hal telah bocor seperti spesifikasi dan foto seperti yang ada di halaman situs GSMarena.

Asus ZenFone C Pricebook

ZenFone 4 A450CG

Handset ini merupakan varian untuk menggantikan Asus ZenFone 4 di pasar entry level. Menurut situs gadgets.ndtv.com,spesifikasi yang tampak lebih mirip ke Asus ZenFone 4 A450CG, tetapi dengan upgrade minor.

Smartphone dua sim ini berjalan menggunakan operasi Android v4.4.2 KitKat dan dikabarkan akan ada pembaharuan menuju ke versi selanjutnya yakni v5.0 Lollipop.

Tidak ada perubahan pada ukuran dan jenis layar yang digunakan. Tetap menggunakan layar 4,5 inci dengan resolusi 480 x 854 pixels. Hanya saja kini tak lagi menggunakan pelindung Gorilla Glass 3, melainkan diganti dengan Oleophobic coating.

Hal lainnya yang masih juga ditanamkan dalam tubuh ZenFone C ialah chipset prosesor Intel Antom Z2520, dual core dengan clock speed 1,2 GHz, yang didukung dengan teknologi hyper threading untuk meningkatkan kinerja prosesor agar lebih efesien.

Sedangkan untuk kapasitas ruang RAM-nya sama seperti yang ada pada ZenFone 4 A450CG, yakni 1 GB dan 8 GB internal memory yang bisa ditingkatkan hingga 64 GB dengan kartu memori.

Asus ZenFone C nantinya akan menggunakan resolusi 5 MP sebagai kamera depan dengan teknologi PixelMaster yang mampun mengambil gambar lebih terang dalam kondisi minim cahaya.

Teknologi ini menggabungkan empat pixels menjadi satu yang dikombinasikan dengan algoritma optimalisasi dan kinerja shutter speed yang diperlambat sehingga memiliki banyak waktu untuk menangkap cahaya lebih banyak.

Asus ZenFone C dilengkapi dengan lensa autofokus dan juga lampu kilat serta lensa F2.0. Sedangkan untuk kamera depan hanya 0,3 MP dengan bukaan lensa f2.8.

Untuk koneksi, ponsel ini sudah mendukung koneksi 3G, WiFi, Bluetooth 4.0, GLONASS, dan microUSB. Berbeda dengan seri Zenfone sebelumnya, daya tahan baterai bertambah lama karena kapasitasnya ditingkatkan menjadi 2.100 mAh yang sebelumnya hanya 1.600 mAh.

Di pasar nantinya akan ada pilihan warna mulai dari hitam, putih, dan merah. Banderolnya sendiri berada diangka MYR 349 atau sekitar Rp1,2 juta.

Baca juga artikel:

Tombol Navigasi Ponsel Android Anda Rusak? Gunakan Aplikasi ini

Evercoss Winner Y, Octa Core Murah dengan Aplikasi Penghemat Kuota

Cara Mendapatkan Lebih Banyak Jackpot Draw Let’s Get Rich

Artikel Lainnya

Komentar