Mau Beli Xiaomi Redmi 2, Tunggu Varian 2 GB RAM Saja

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 28 Jan 2015 | 10:57

Xiaomi baru saja mengupgrade Xiaomi Redmi 2. Kalau sebelumnya hanya diluncurkan versi 1 GB RAM dan 8 GB internal memory, kini segera rilis varian RAM 2 GB dengan kapasitas penyimpanan data 16 GB. Varian yang ini terlihat lebih gagah dengan peningkatan dua kali lipat dari versi sebelumnya.

Seperti dikutip dari GSMarena, TEENA telah memberikan sertifikasi untuk varian Xiaomi Redmi 2 dan hal ini telah dikonfirmasi oleh CEO Xiaomi, Lei Jun melalui akun Weibo.

Langkah ini pun disambut baik oleh forum MIUI karena Xiaomi Redmi 2 akan lebih berani dan mampu bersaing dengan para rivalnya. Hanya saja,sebagian orang yang telah membeli Xiaomi Redmi 2 versi sebelumnya tentu akan sangat kecewa, apalagi jika harga yang ditawarkan tidak terpaut jauh. Hingga kini belum ada label harga untuk varian Xiaomi Redmi 2 terbaru. Begitu pun dengan jadwal kepastian kapan akan dirilis.

Xiaomi Redmi 2 merupakan penerus Redmi 1s yang sukses di pasaran termasuk di Indonesia. Handset ini menjadi smartphone pertama yang diluncurkan oleh Xiaomi di tahun 2015.

Sebelum versi terbaru ini hadir, banyak penguna menyayangkan ruang RAM dan memori internal yang dimiliki oleh Redmi 2. Untungnya Xiaomi mendengar hal tersebut, atau malah bisa jadi ini sebuah strategi yang memang sengaja dijalankan oleh pabrikan asal Tiongkok tersebut.

Mengenai jeroan dalam tubuh Xiaomi Redmi 2, tetap sama. Pada layar memakai teknologi layar IPS berukuran 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 720 pixels (312ppi). Sangat baik untuk menampilkan warna asli dan kecerahan pada obyek dan kejelasan teks serta sudut pandang yang luas.

Xiaomi Redmi 2 berjalan menggunakan sistem operasi Android v4.4 Kitkat dan tampilan antarmukanya dipercantik MIUI versi 6. Prosesor pun terlihat andal, chipset Qualcomm Snapdragon 410, quad core ARM Cortex-A53 64 bit dengan clock speed 1,2 GHz. Pengolah grafisnya menggunakan Adreno 306 yang dipercaya mampu membesut game-game berukuran besar dengan lancar.

Resolusi masing-masing kameranya ialah 8 MP dengan sensor Omnivision dibagian belakang dan dilengkapi LED flash, lensa 28mm dengan bukaan f/2.2. Foto selfie cukup mengandalkan resolusi kamera 2 MP saja.

Pada tubuh Xiaomi Redmi 2 tertanam 2 slot untuk penggunaan dua kartu. Menariknya, kedua slot tersebut sudah mendukung koneksi 4G LTE. Untuk kapasitas baterainya hanya 2200 mAh,sangat disayangkan bagian ini tidak mendapatkan polesan dari Xiaomi.

Baca juga artikel:

Tombol Navigasi Ponsel Android Anda Rusak? Gunakan Aplikasi ini

Evercoss Winner Y, Octa Core Murah dengan Aplikasi Penghemat Kuota

Cara Mendapatkan Lebih Banyak Jackpot Draw Let’s Get Rich

Artikel Lainnya

Komentar