Ini Dia PC Super Mungil Berbentuk Mouse

Oleh Nadia Maharani on Selasa, 27 Jan 2015 | 19:08

PC merupakan perangkat teknologi yang telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Perangkat ini memiliki peran besar dalam menyelesaikan berbagai task, terutama kantoran.

Ada beragam bentuk PC yang bisa kita jumpai. Desktop PC berbentuk box hingga PC all in one adalah beberapa contoh umum yang Anda kerap lihat di perkantoran maupun perumahan.

Namun, pernahkah Anda melihat sebuah PC yang tak lebih besar dari telapak tangan Anda? Baru-baru ini dikembangkan sebuah Mouse-Box yang merupakan jelmaan PC berukuran super mungil.

Jika Anda lihat, perangkat ini tak tampak seperti sebuah PC yang lazim ditemukan di berbagai tempat. Anda harus ekstra jeli untuk akhirnya mengetahui jika Mouse-Box ini adalah sebuah PC yang menyamar.

Perangkat komputing mini ini tentu saja dibekali dengan beragam komponen seperti yang terdapat pada PC konvensional agar bisa bekerja secara optimal.

Mouse-Box dipersenjatai dengan prosesor 1,4 Ghz Dual Core ARM. Selain itu, PC ini didukung dengan flash memory berkapasitas 128 GB.

Untuk menghubungkan mouse samaran ini dengan berbagai perangkat eksternal, tersedia dua buah port USB 3.0. Dengan port tersebut, Anda pun bisa melakukan transfer data dengan cepat.

PC mungil ini mendukung mikro HDMI serta bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya melalui konektivitas wi-fi yang dimilikinya. Dengan begitu, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan si mungil ini.

Tentu saja Mouse-Box ini tak bisa bekerja sendiri. Dibutuhkan layar yang bisa dihubungkan ke perangkat inovatif ini agar dapat bekerja sempurna.

Jika kantor Anda memiliki layar yang bisa Anda manfaatkan, tentu saja perangkat ini terhitung lebih praktis daripada menenteng sebuah laptop yang berat. Tak hanya itu, perangkat ini tak akan menghabiskan banyak space di meja Anda.

Untuk melengkapi performanya, Mouse-Box membutuhkan sistem operasi yang enteng. Chromeos dan Linux bisa menjadi beberapa pilihan alternatif.

Saat ini, Mouse-Box masih dalam tahap model dimana ada banyak hal yang harus dilakukan untuk membuat perangkat ini sempurna alias siap pakai. Pengembang perangkat ini juga memastikan Mouse-Box akan dibanderol dengan harga terjangkau dan dipasarkan merata di berbagai negara. (Tedi)

Baca juga artikel:

Perjalanan Smartphone Berkamera Canggih Dari Masa ke Masa

RAM 3 GB dan Harga Miring Ala Meizu MX4 Pro

Kilas Balik Perkembangan Teknologi Ponsel Kamera

Artikel Lainnya

Komentar