Lumia Denim Update untuk Lumia 1520 dan Lumia 930

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 27 Jan 2015 | 17:00

Para pemilik Nokia harus segera bersiap-siap untuk mendapatkan Nokia Lumia Denim Update. Sejak diumumkan pada IFA September tahun lalu, baru saat ini lumia Denim dibagikan kepada produk Nokia secara lebih luas. Sebenarnya apa sih Lumia Denim itu? Jika Anda belum tahu update apakah itu, berikut ulasannya.

Update Lumia Denim

Apa itu Lumia Denim

Lumia Denim adalah software Windows Phone terkini  yang dipergunakan pada Lumia yang diproduksi oleh Microsoft sebelum proses pembelian Nokia selesai. Pada software Lumia Denim terdapat pula update untuk Windows Phone 8.1, update untuk fitur-fitur Lumia dan bahkan update dari Microsoft.

Apa Yang Ditawarkan Lumia Denim

Ada banyak hal baru yang dimasukkan pada paket update Windows Phone 8.1 seperti update untuk Cortana, sang asisten Windows Phone. Ada pula beberapa Tweaks dan juga perubahan yang bisa Anda lihat dan rasakan seperti pada home screen folder, fitur sms forwarding yang lebih baik, dan juga penambahan fitur Snooze pada alarm di Nokia Lumia Phone.

Fitur lain yang juga di dapatkan dari Update Lumia Denim adalah Glance Screen seperti aplikasi Weather dan juga informasi lain yang didukung oleh MSN apps terbaru. Dengan update Lumia Denim, Anda bisa langsung mengaktifkan Cortana dengan berkata” Hey, Cortana” dengan selalu mengaktifkan SensorCore Technology.

Untuk Kamera, update Lumia Denim menawarkan Tweaks untuk kamera pada Lumia 830, Lumia 930, Lumia Icon dan Lumia 1520, yaitu akses kamera yang lebih cepat, menjalankan perekaman 4K 24fps dengan menekan lama tombol shutter. Bahkan dengan update Lumia Denim Anda akan mendapatkan fitur HDR dengan code yang disempurnakan sehingga foto menjadi terlihat bagus, sekalipun diambil pada saat cahaya kurang.

Perangkat Apa Saja yang Akan Mendapatkan Update Lumia Denim

Perangkat yang akan mendapatkan banyak keuntungan dari update Lumia Denim adalah Lumia 930, Lumia Icon dan Lumia 1520. Sementara perangkat Lumia yang lain hanya akan mendapatkan beberapa keuntungan saja. Untuk Lumia 535, Lumia 735 dan Lumia 830 tidak akan mendapatkan update karena perangkat ini telah mempunyai Lumia Denim di OS mereka. Di beberapa negara, Lumia yang akan mendapatkan update antara lain Lumia 1320, 930, 720, 635, 620, dan 520.

Bagaimana Cara Mendapatkan Update Lumia Denim

Jangan khawatir, update Lumia Denim akan secara otomatis dilakukan secara OTA, namun jika Anda ingin mengecek secara manual, buka saja Setting – Phone Update – sentuh pada Check for Update. Anda punya perangkat Lumia? Coba saja cek. (Tedi)

Baca juga artikel:

Perjalanan Smartphone Berkamera Canggih Dari Masa ke Masa

RAM 3 GB dan Harga Miring Ala Meizu MX4 Pro

Kilas Balik Perkembangan Teknologi Ponsel Kamera

Artikel Lainnya

Komentar