Tablet Alcatel Pixi 8, Bersenjata Triple Core,  Merambah Indonesia

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 27 Jan 2015 | 16:17

Bagi sebagian orang, membeli perangkat dengan prosesor quad core mungkin masih cukup terasa mahal dan jika hanya membeli perangkat dengan prosesor single atau dual core, sudah dirasa tidak kompatibel dengan aplikasi sekarang yang membutuhkan kinerja tinggi. Untuk mengatasi kesulitan ini maka Alcatel menghadirkan Pixi 8, sebuah smartphone dengan prosesor tricore atau triple core, yaitu prosesor dengan 3 inti. Yang menjadi penengah antara dual core dan quad core.

 Tablet Alcatel Pixi 8, Bersenjata Triple Core,  Merambah Indonesia

Pixi 8 adalah sebuah produk tablet murah yang bisa menjadi alternatif bagi Anda yang berbudget cekak karena telah dibekali dengan layar 8 inci yang sangat lega dan mempunyai resolusi yang lumayan tinggi yaitu WXGA 1280 x 800 pixels, 189ppi dan terbungkus pada body yang berdimensi 209 x 124,4 x 9,05mm dengan berat 325 gram.

Untuk urusan mesin, Alcatel Pixi 8 mempunyai prosesor triple core dengan clock speed 1.2Ghz yang dipadukan dengan RAM 1 GB dan internal memori 8 GB yang mampu menjalankan aplikasi-aplikasi yang berjalan pada OS Android KitKat 4.4.2 yang dipakai perangkat ini. Menjalankan berbagai game HD dan menikmati video dengan kualitas HD atau 3D bukan lagi masalah buat Anda, apalagi untuk browsing. Ada satu lagi carian Pixi 8 yang lebih murah yaitu varian dengan memori internal 4 GB dan RAM 512 MB dengan kinerja yang sama. Keduanya juga telah dibekali dengan Slot MicroSD yang bisa dipasangi dengan external memory sampai 32 GB.

Untuk kamera, telah ada dual kamera masing-masing 2 MP dan VGA tanpa hadirnya LED Flash dan auto fokus. Hal lain yang cukup mengecewakan dari Pixi 8 ini adalah tidak adanya slot SIM Card sehingga Anda tidak akan bisa melakukan SMS ataupun menelepon. Namun jangan khawatir, telah ada fitur WiFi IEEE 802.11 b/g/n untuk akses internet dari Hotspot, Bluetooth 4 untuk transfer antar perangkat serta  sebuah microUSB.

Dengan fitur yang juga tergolong lengkap seperti GPS, musik dan Video Player untuk video dengan resolusi 720p dan beragam aplikasi seperti Google Play Store, Gmail, YouTube, Google Drive, Google Hangouts dan Google Plus. Untuk memuaskan Anda berkreasi, tersedia juga baterai berukuran 3240 mAh dalam tablet murah ini. (Tedi)

Baca juga artikel:

Perjalanan Smartphone Berkamera Canggih Dari Masa ke Masa

RAM 3 GB dan Harga Miring Ala Meizu MX4 Pro

Kilas Balik Perkembangan Teknologi Ponsel Kamera

Artikel Lainnya

Komentar