Galaxy Avant, Quad Core Mirip Galaxy S5

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 27 Jan 2015 | 15:09

Satu lagi Produk Samsung yang diluncurkan beberapa hari yang lalu yaitu Samsung Galaxy Avant yang secara sekilas sangat mirip dengan Galaxy S5, yaitu pada bentuk bodinya secara umum. Bahkan lengkungan sudutnya juga sangat mirip, dan penempatan tombol “Home” juga sama. Yang membedakan secara kasat mata hanyalah cover belakang Galaxy Avant yang mempunyai lapisan kulit, entah asli, sintetis, atau plastik yang dibentuk menyerupai kulit.

Samsung Galaxy Avant

Dengan dimensi 132,9 x 66, 9,9mm Galaxy Avant dibekali dengan layar 4.5 inci. Walau bentang layar tergolong standar, namun cukup membuat para konsumen kecewa lantaran resolusi yang dibawanya tidak sehebat produk Samsung yang lain yaitu hanya beresolusi 540 x 960 pixels saja dan tidak mempergunakan layar jenis AMOLED. Namun kekecewaan ini cukup terobati dengan kepadatan pixel yang lumayan, yaitu 245ppi.

Untuk urusan mesin, Galaxy Avant telah dipersenjatai dengan prosesor quad core dengan clock speed 1,2 GHz yang dipadukan dengan RAM 1,5 GB yang cukup pas untuk menjalankan OS Android 4.4.2 KitKat dan juga berbagai aplikasi-aplikasi yang ada. Untuk penyimpanan data, ada memori internal 16 GB yang jika kurang masih bisa Anda tambah sampai dengan 64 GB dengan slot microSD.

Untuk urusan jepret-menjepret, Galaxy Avant dibekali dengan kamera belakang 5 MP dengan LED flash dan juga auto fokus serta ada beberapa fitur fotografi seperti mode Panorama, HDR, dan SmileShot. Namun sayang, kamera depan hanya berupa kamera VGA saja yang lumayan untuk kebutuhan video call Anda tanpa menghabiskan kuota.

Kekecewaan lain juga muncul dengan hanya ada 1 slot SIM card di perangkat ini. Namun jangan khawatir, walau hanya ada satu, namun sudah bisa memberikan Anda jaringan GSM 850, 900, 1800, 1900, HSDPA 850 / 900 / 2100 dan LTE 800 / 900 / 1800 / 2600 yang memberikan kecepatan internet mencapai 42 Mbps. Selain itu, terdapat juga beberapa fitur pendukung, seperti GPS, Bluetooth 4.0, Wi-Fi 802.11 b, g, n, n 5GHz, Tethering, Computer Sync, dan Micro USB 2.0.

Belum ada informasi mengenai harga jual perangkat ini namun berapapun yang Anda bayar, Anda akan mendapatkan berbagai fitur terbaik Samsung seperti GPS, FM, Accelerometer, photo editor, Google Play, Samsung Apps, Chat On dan juga baterai dengan kapasitas 1.800mAh. (Tedi)

Baca juga artikel: 

Perjalanan Smartphone Berkamera Canggih Dari Masa ke Masa

RAM 3 GB dan Harga Miring Ala Meizu MX4 Pro

Kilas Balik Perkembangan Teknologi Ponsel Kamera

Artikel Lainnya

Komentar