RAM 3 GB dan Harga Miring Ala Meizu MX4 Pro  

Oleh Nadia Maharani on Senin, 26 Jan 2015 | 06:58

Di pasar gadget tanah air, nama Meizu memang belum setenar Xiaomi. Namun, vendor ini telah meluncurkan berbagai perangkat dengan kualitas top dan merupakan salah satu produsen smartphone terbesar di Cina. Kini, hadir Meizu MX4 Pro, smartphone terbaru yang siap membuat Anda terkesima.

Ketika saat ini pasar masih didominasi smartphone dengan RAM 1 hingga 2 GB, Meizu menghadirkan produk dengan layar 5,5 inci dan display 2K yang dibekali dengan RAM 3 GB. Hal itu akan memudahkan pengguna menjalankan aplikasi hingga multitasking dengan lancar.

Jika RAM berkapasitas besar tak cukup untuk membuat mata Anda terbelalak, tunggu sampai Anda mendengar komponen lain yang dimilikinya. Meizu MX4 Pro dipersenjatai dengan 2 Ghz Exynos 5 Octa dan GPU Mali-T628.

Kombinasi komponen-komponen tersebut menghasilkan performa yang mantap dimana berbagai aplikasi dapat dieksekusi tanpa hambatan. Selain itu, Meizu MX4 Pro berjalan di Flyme OS yang berdasarkan Android 4.4.4 KitKat.

Interface pada Flyme OS juga terlihat simpel sehingga pengguna tak akan mengalami kesulitan kala mengoperasikannya. Keyboard Meizu MX4 Pro pun amat mudah untuk digunakan sehingga mengetik pesan terasa lebih menyenangkan.

Tak adanya masalah dalam menjalankan berbagai task bukan satu-satunya keunggulan smartphone ini. MX4 Pro menawarkan kamera 20,7 MP pada bagian belakang dan 5 MP di depan.

Ada beberapa pilihan mode pengambilan gambar, seperti panorama dan slow motion video, yang dapat dilihat dengan menggeser viewfinder. Aplikasi kamera Meizu MX4 Pro mampu meningkatkan color output meski tanpa saturasi tinggi. Pengguna bisa merekam video resolusi 4K. Untuk slow motion video, pengguna bisa meng-capture di resolusi 720p pada kecepatan 100 fps.

Soal kapasitas memori internal, pengguna dapat menikmati ruang sebesar 16, 32 atau 64 GB. Perlu dicatat, Meizu MX4 Pro tidak menyediakan slot microSD. Meizu MX4 Pro mendukung 4G LTE. Selain itu, smartphone ini menyediakan konektvitas bluetooth 4.0 sehingga mentransfer data bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Dengan segala keunggulan tersebut, pengguna hanya perlu merogoh kocek sebesar $400. Meizu itu sendiri merupakan brand yang berada di bawah naungan Meizu Technology Co. Ltd., perusahaan raksasa yang berbasis di Zhuhai, Guangdong, Cina. (Tedi)

Baca juga artikel:

WhatsApp Kini Bisa Diakses dengan PC Desktop, Begini Caranya!

Mengenal Revolusi Android dari Waktu ke Waktu

Solusi Sederhana Atasi Baterai Boros Redmi 1S

Artikel Lainnya

Komentar