Penjualan iPhone 6 dan 6 Plus Cetak Rekor

Oleh Nadia Maharani on Kamis, 22 Jan 2015 | 09:10

Menjelang akhir 2014 lalu, Apple meluncurkan dua smartphone teranyarnya, yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Kedua varian tersebut mendapat sambutan yang meriah dari pasaran. Di Amerika Serikat, antrean terlihat mengular pada hari pertama peluncuran perangkat tersebut. Meski banyak masalah yang muncul hanya dalam beberapa hari setelah peluncuran, seperti perangkat melengkung karena disimpan di saku, hal itu tak menyurutkan semangat konsumen untuk memilikinya.

Antusiasme pasar tersebut berimbas pada peningkatan penjualan iPhone. Apple baru akan mengumumkan secara resmi pendapatan fiskal kuartal 1 pada 27 Januari mendatang. Namun, dilihat dari data yang berhasil didapat MacRumors, Apple tampaknya akan memecahkan rekor penjualan iPhone dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus besutannya.

Hal itu berdasarkan catatan dari seorang analis Morgan Stanley, Katy Huberty. Timnya memperkirakan Apple akan mengumumkan penjualan iPhone tersebut sebanyak 69 juta unit dengan didominasi penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Angka tersebut 18 juta unit lebh banyak dari penjualan Apple pada kuartal yang sama tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa Apple telah membuat rekor penjualan baru.

Salah satu faktor yang mendorong tingginya angka penjualan iPhone tersebut adalah keputusan Apple dalam mengembangkan smartphone dengan layar yang lebih besar dari biasanya. Hal-hal lain yang mendukung penjualan tersebut, tentu saja, adalah spesifikasi dan teknologi anyar yang dibenamkan Apple pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang direspon positif oleh pasar tersebut menepis keraguan yang sebelumnya memperkirakan jika pengguna iPhone lebih menyukai perangkat dengan layar 4 inci. Sebaliknya, banyak pengguna iPhone yang menyambut baik phablet tersebut.

Selain itu, momen liburan Natal pada Desember lalu juga memiliki andil besar terhadap penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Sayangnya, kesuksesan Apple dalam penjualan iPhone yang meroket tersebut tak disertai dengan penjualan iPad.

Analis menyebutkan terdapat penurunan penjualan pada produk iPad dimana hanya 22 juta unit yang terjual. Angka tersebut 4 juta lebih rendah dari penjualan iPad pada waktu yang sama tahun sebelumnya. (Tedi) 

Baca juga artikel:

Smartfren Andromax G2, Punya Taji di Kelas Bawah

Cara Percepat Kerja Windows Tanpa Upgrade

Mengenal Jenis-jenis SIM Card Handphone

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 22 Januari 2015 - 17:46
ngarep iPhone 6 -____________-