Apple Rilis iOS 8.2 ke Pengembang  

Oleh Nadia Maharani on Rabu, 21 Jan 2015 | 11:01

Para pengguna iPhone baru bisa menikmati iOS 8.1.3 minggu ini. Namun, ternyata Apple sudah menyiapkan iOS 8.2 Beta 4 dan merilisnya ke para pengembang.

Berdasarkan MacRumors, versi anyar sistem operasi milik Apple ini mencakup Xcode 6.2 beta 4 dengan WatchKit dirilis ke para pengembang agar bisa digunakan untuk membuat aplikasi-aplikasi baru, terutama untuk Apple Watch yang menunggu untuk diluncurkan.

Tidak ada kepastian apakah ada fitur-fitur baru yang disisipkan pada iOS 8.2 atau tidak. Namun bisa dipastikan bahwa Apple telah melakukan perbaikan terhadap bugs pada iOS versi ini.

Selain itu, iOS 8.2 akan membuat Apple Watch kompatibel dengan beragam perangkat Apple. Versi baru ini juga diperuntukkan bagi perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch.

Belum pasti kapan iOS versi 8.2 akan dirilis untuk para konsumen. Kemungkinan besar konsumen baru bisa menikmati versi teranyar iOS ini dalam beberapa minggu, bahkan bulan.

Selain meluncurkan iOS 8.2, Apple juga meminta para pengembang agar aplikasi dan game IOS kini harus bisa mendukung 64-bit untuk prosesor seri A terbaru milik perusahaan Cupertino. Pada email yang dikirim Apple, pengembang diharuskan untuk membuat aplikasi dengan iOS 8 SDK terbaru.

Seperti yang dilansir dari Techno Buffalo, Apple menyebutkan bila mulai tanggal 1 Februari 2015, aplikasi-aplikasi iOS baru yang diserahkan ke App Store harus memenuhi kedua persyaratan tersebut. Jika tidak, aplikasi yang diserahkan setelah tanggal tersebut tidak akan diterima.

Sementara ini, persyaratan itu hanya berlaku untuk aplikasi yang akan dirilis Februari mendatang. Untuk aplikasi yang sudah ada di App store saat ini namun belum mendukung 64-bit, hal itu tak jadi masalah. Diharapkan pengembang melakukan update untuk 64-bit support dalam waktu dekat.

Perlu diketahui, prosesor A7 Apple adalah prosesor mobile pertama yang dirancang dalam arsitektur 64-bit, diikuti oleh chip A8. Hal itu membuat prosesor makin bertenaga dan efisien. Dengan menekankan 64-bit support pada para pengembang, kinerja perangkat dalam menjalankan aplikasi akan menjadi lebih optimal.(Tedi)

Baca juga artikel:

Mengenal Lebih Jauh Jaringan Seluler di Tanah Air

Mengenal Jenis-jenis SIM Card Handphone

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Artikel Lainnya

Komentar