Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Oleh Tedi Yuni A on Senin, 19 Jan 2015 | 18:28

Jajaran ponsel octa core di pasar ponsel Tanah Air bertambah lagi dengan hadirnya Evercoss A76. Menariknya, banderol pun cukup miring, hanya dengan Rp1,6 juta Anda sudah dapat membawa pulang ponsel ini.

Untuk kinerja,  Evercoss A76 mengandalkan chipset besutan MediaTek, dengan prosesor octa core yang berlari dikecepatan 1.7 GHz.  Untuk kemudahan multitasking, tertanam RAM 1 GB pada tubuh A76.  

Memori internal 8 GB yang ada dapat diperbesar dengan bantuan microSD hingga 32 GB. Untuk sistem operasi A76 berjalan pada sistem operasi Android 4.4 KitKat, tetapi belum ada keterangan apakah dapat diupgrade ke Android Lollipop atau tidak.

Ponsel dengan layar 5 inci (540×960 piksel) ini memiliki dua slot SIM card. Dimana pada slot pertama telah mengusung jaringan HSPA+ dan pada slot lainnya hanya sebatas jaringan 2G. Maksimalkan penggunaanya dengan melakukan pengaturan sim card di menu setting agar pemakaian pulsa Anda dapat terkontrol.

Koneksi lain yang disertakan standar ponsel Android pada umumnya seperti koneksi Wifi, berbagi koneksi Wifi lewat Wifi Tethering, lalu ada Bluetooth 4.0 dan port microUSB yang telah dilengkapi dengan fitur USB On the Go dan GPS. Untuk transfer data, Anda juga bisa mengandalkan fitur HotKnot, hanya dengan menempelkan layar ke ponsel yang memiliki fitur serupa.

Anda yang suka foto-foto dapat mengandalkan kamera 8 MP serta lampu kilat yang tertera dibagian belakang tubuh A76, sedangkan untuk kamera depan beresolusi 5 MP. Cukup baik untuk foto selfie dan melakukan video call.  Sementara itu, untuk baterai Evercoss A76 hanya dibekali dengan kapasitas 2350 mAh.

Baca juga artikel:

Oppo R1C, Handphone dengan Casing Belakang Kaca Safir

ZTE Blade S6, Bentuknya Mirip dengan iPhone 6

Xiaomi Bandingkan Mi Note dengan iPhone 6 Plus

Artikel Lainnya

Komentar