Oppo R1C, Handphone dengan Casing Belakang Kaca Safir

Oleh Alena Yulitta on Senin, 19 Jan 2015 | 10:34

Oppo kembali meluncurkan smartphone terbarunya, Oppo R1C, dengan casing belakang yang dilapisi dengan kaca safir. Kaca jenis ini hanya kalah keras dari intan yang merupakan benda terkeras di muka bumi. Jadi bisa dibayangkan jika punggung ponsel Anda dilapisi kaca safir, pasti akan selalu mulus walaupun Anda menggoreskan pisau atau cutter di atasnya.

Selain casing belakang yang dilapisi safir, perangkat yang diberi nama Oppo R1C tersebut mempunyai spesifikasi yang cukup tinggi, antara lain adalah menggunakan octa core Snapdragon 615 dengan clock speed 1,5 GHz yang telah mengusung struktur 64 bit. Prosesor delapan inti ini dipadukan pula dengan sebuah keping RAM 2 GB dan juga memori internal 16 GB, yang jika masih kurang bisa ditambah dengan slot memori external hingga 128 GB dan menjalankan sistem operasi KitKat.

Layar yang dibawa oleh Oppo R1C ini mempunyai bentang 5 inci dengan resolusi full HD. Lucunya, justru tidak ada informasi apakah layar Oppo R1C ini juga diproteksi dengan kaca safir atau tidak. Jika memang Oppo hanya menyematkan casiing belakang yang dilindungi dengan kaca safir, maka kemungkinan besar layar depan akan mempergunakan Corning Gorilla Glass 4 terbaru.

Smartphone yang cukup tipis ini telah juga dilengkapi dengan dual kamera untuk memuaskan Anda dibidang fotografi. Satu kamera dengan kekuatan 13 MP telah disematkan dibagian belakang,  yang tentunya pasti akan membawa banyak fitur seperti OIS, auto focus, face detection, smile detection, LED flash dan banyak lagi. Sementara di bagian depan ada kamera 5 MP  yang sangat bagus untuk kegiatan selfie narsis Anda dan juga video call.

Untuk fitur lain, seperti fitur konekstivitas belum ada info, namun pasti diberikan fitur yang lengkap karena Oppo R1C ini termasuk ponsel premium dari Oppo. Dengan dukungan baterai 2.420 mAh dan dual SIM card yang telah mendukung koneksi internet 4G, Oppo R1C akan dijual dengan harga 2.499 yuan atau sekitar Rp5 jutaan, dan baru akan dijual di Tiongkok akhir bulan ini. (Tedi)

Baca juga artikel:

ZTE Blade S6, Bentuknya Mirip dengan iPhone 6

Xiaomi Bandingkan Mi Note dengan iPhone 6 Plus

Ini Hasil Benchmark Mi Note,Phablet yang Baru Diluncurkan Xiaomi

Artikel Lainnya

Komentar