BLU Studio 7.0, Tablet Buatan Amerika Rasa Korea

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 08 Jan 2015 | 14:23

BLU adalah salah satu vendor smartphone yang berasal dari Amerika. Brand barat ini rupanya hendak ikutan dalam persaingan gadget dunia dengan menelurkan sebuah perangkat  tablet 7 inci yang akan dibandrol dengan harga sangat murah, di bawah Rp2 jutaan. Perangkat yang diberi nama BLU Studio 7.0 ini menawarkan banyak kelebihan yang antara lain adalah layar dengan bentang 7 inci 600 x 1024 pixel yang dibungkus dengan body berdimensi 187,5 x 103 x 9,4 mm dan berat 299gram.

BLU Studio 7.0 yang hadir dalam balutan warna biru, putih, abu-abu dan emas ini menggunakan casing plastik dengan tekstor titik-titik, persis seperti yang dipergunakan pada bagian belakang casing Tab S atau Galaxy S5 milik Samsung, menjadikan perangkat ini serasa tab buatan pabrik Korea tersebut.

Untuk mesinnya, BLU Studio 7.0 dibekali dengan sebuah prosesor dual core 1,3 Ghz dan bekerja diatas OS KitKat. Prosesor yang agak ketinggalan dari perangkat sekelasnya ini sedikit terobati dengan dipasangnya RAM 1GB dan juga mesin grafis Mali-400, didukung pula dengan internal memory 8GB dan juga sebuah slot MicroSD yang bisa menambah kapasitas penyimpanan hingga 64GB.

Ada juga fitur kamera, yaitu 5MP dibagian belakang dan telah disertai dengan auto fokus dan LED flash, serta kamera 2MP dibagian depan yang sangat baik untuk selfie dan video call. Untuk konektivitas, tersedia sebuah slot SIM card jenis GSM yang memberikan akses internet sampai dengan level HSDPA. Selain itu fitur konektivitas yang lain seperti WiFi, Bluetooth 3.0 dan microUSB 2.0 juga telah tersedia.

Untuk berbagai fitur tambahan yang lain telah juga tersedia dengan sangat lengkap mulai dari Accelerometer, proximty, radio, A-GPS, bermacam-macam fitur Google, dan banyak lagi. Untuk memberikan tenaga pada BLU Studio 7.0, baterai 3000mAh telah disertakan, yang sayangnya tidak bisa dilepas dari bodynya.

Untuk pasaranya, BLU Studio 7.0 dijual dengan bandrol harga US$144 atau sekitar 1,6 jutaan, harga yang kurang sesuai dengan kinerjanya yang kurang prima. Dengan harga tersebut harusnya BLU Studio 7.0 bisa dibandingkan dengan Asus Zenfone 4S dan FonePad 7. Saat ini BLU Studio 7.0 sudah masuk ke pasar Indonesia. (Tedi)

Baca juga artikel:

Liquid Z410, Didukung Prosesor 64 bit Harga Murah

LG G Flex 2, Smartphone Canggih dengan Fitur Self-Healing

Lenovo P90, Phablet Berprosesor Intel dengan Baterai Besar

Xiaomi Redmi 2, Si Murah dengan Konektivitas 4G

Nokia 215, 29 Hari Tanpa Charging

Artikel Lainnya

Komentar