Main Game Play Station Tanpa Konsol Cara Samsung

Oleh Nadia Maharani on Kamis, 08 Jan 2015 | 09:59

Siapa bilang untuk memainkan game Play Station yang super seru itu harus dengan konsolnya? Tahun ini, Anda bisa menikmati segudang permainan Play Station hanya dengan menggunakan smart TV dari Samsung.

Samsung akan memberikan kemudahan bagi Anda untuk bersenang-senang di rumah. Bekerjasama dengan Sony, produsen raksasa dari negeri Ginseng ini memberikan penawaran menarik bagi para gamer melalui smart TV besutannya.

Menggunakan TV Samsung yang terkoneksi dengan internet, para gamer bisa mengakses layanan PlayStation Now. Layanan ini akan memungkinkan Anda untuk bermain game secara streaming di situs Play Station Now.

Tentu saja, agar dapat bermain dengan leluasa, Anda perlu memiliki kontroler Dualshock Sony yang dihubungkan ke smart TV Samsung. Ketika sudah tersambung, Anda bisa menjalankan aplikasi pada TV tersebut.

Sensasi bermain game Play Station di smart TV Samsung akan berlipat ganda kala dipadukan dengan suara penuh efek yang keluar dari speakernya. Tak hanya itu, layarnya yang super tajam akan menghidupkan game yang Anda mainkan.

Tak perlu hardisk untuk bermain game Play Station di perangkat tersebut mengingat media cloud digunakan untuk menyimpan data. Hal itu juga berarti Anda tak perlu mengunduh game yang akan Anda mainkan.

Menggunakan smart TV Samsung, Anda bisa menantang teman Anda untuk bermain secara online. Adapun untuk bermain game original Play Station 3 secara streaming di Play Station Now, Anda perlu membayar. Biaya tersebet dikenakan per game atau melalui berlangganan.

Selain itu, untuk dapat bermain di smart TV Samsung, diperlukan koneksi internet yang cukup cepat, yakni minimal 5 Mbps. Koneksi internet tersebut akan mempengaruhi performa permainan.

Tersedia lebih dari 200 game yang bisa dimainkan di smart TV Samsung via streaming di Play Station Now. Terkait waktu penawaran layanan tersebut di TV Samsung, belum ada tanggal pasti perilisannya.

Namun, dilansir dari situs CNET, fasilitas gaming secara streaming tersebut bisa dinikmati di setengah tahun pertama 2015 ini. Selain itu, baru pengguna di wilayah Amerika Serikat dan Kanada saja yang bisa menggunakan fasilitas tersebut. Belum ada kepastian terkait waktu perilisan untuk wilayah di luar kedua negara itu.(Tedi)

Baca juga artikel:

Sensasi Kamera 3D di Laptop Acer V17 Nitro, Main Game Tanpa Sentuhan

Mengenal Lebih Dekat Kamera Gopro

Jajaran Smartphone dengan Baterai Berkapasitas Besar

Artikel Lainnya

Komentar