Sensor Iris Mata untuk Unlock Ponsel? Baru Viewsonic V55 yang Bisa  

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 03 Mar 2016 | 16:03

Jika membuka perangkat dengan password dan sidik jari sudah terlalu mainstream, maka cobalah ViewSonic V55 yang menawarkan proteksi perangkat dengan sensor iris mata. Perangkat besutan ViewSonic ini adalah yang pertama kali di dunia yang mempergunakan pemindai iris mata, teknologi yang dipergunakan di dunia spionage dan perbankan untuk melindungi data-data dan harta yang tak ternilai harganya. ViewSonic menganggap perangkat Anda sangat berharga sehingga menghadirkan teknologi yang masih jarang dipergunakan secara komersial ini.

Scanner yang dibawa ViewSonic V55 akan mengenali dan memindai pola iris pada mata Anda, untuk menghadirkan keamanan yang lebih baik dari teknologi sidik jari. Sensor iris mata ini terletak di bagian atas layar dan dilindungi dengan shutter yang harus dibuka dulu sebelum diarahkan ke mata Anda. Tidak saja untuk membuka perangkat, teknologi kelas dunia yang dibawa ViewSonic V55 ini bisa juga dipergunakan untuk mengunci dan mengamankan file-file.

Perangkat ViewSonic V55 hadir dengan desain yang sangat cantik, elegan, namun terkesan powerful, yaitu layar dengan ukuran 5,5 inci berjenis IPS beresolusi FullHD dan mengusung teknologi One Glass Solution. Mesin yang dibawa ViewSonic V55 juga tidak main-main yaitu Quad Core Qualcomm Snapdragon 410 yang telah mendukung teknologi 64bit dengan clockspeed 1,4Ghz. Mesin yang cepat ini didukung dengan RAM 2GB dan juga diberikan penyimpanan berkapasitas 16 GB atau 32 GB yang bisa diperluas dengan memori external up to 64GB. Sementara untuk melayani urusan grafis, Adreno 306 telah juga disematkan di perangkat ini dan menawarkan gambar yang sangat detail, jernih, dan jelas.

Untuk kamera, di bagian belakang ViewSonic V55 terdapat kamera 13MP yang mana bisa Anda tambahkan dengan beberapa lensa lain seperti lensa buatan Sony. Untuk internet, ViewSonic V55 telah mendukung LTE kategori 4 yang memberikan kecepatan internet sampai dengan 150mbps. Kesimpulanya, teknologi iris pada ViewSonic V55 melindungi semua yang ada pada smartphone ini tanpa terkecuali. Namun sayang belum ada informasi tentang harganya. Lebih mengenaskan lagi, perangkat ini hanya akan beredar di Tiongkok, jadi silahkan Anda gigit jari saja untuk memiliki smartphone super canggih ini. (Tedi)

Baca juga artikel:

Sensasi Kamera 3D di Laptop Acer V17 Nitro, Main Game Tanpa Sentuhan

Mengenal Lebih Dekat Kamera Gopro

Jajaran Smartphone dengan Baterai Berkapasitas Besar

Artikel Lainnya

Komentar