Android Samsung dengan RAM 4 GB Sebentar Lagi Hadir

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 07 Jan 2015 | 17:08

Dari sekian banyak perangkat Android Samsung yang Anda ketahui atau mungkin pernah beli, manakah yang telah mempunyai RAM 4 GB? Pasti Anda akan geleng kepala karena memang RAM terbesar yang pernah disematkan Samsung pada produknya hanyalah 3 GB seperti Galaxy Note 4. Namun di ajang CES 2015 ini, Samsung akan mengeluarkan perangkatnya yang telah dibekali dengan RAM 4 GB.

RAM dengan kapasitas besar saat ini memang sangat diperlukan karena kini kebutuhan smartphone akan kinerja yang cepat semakin mendesak. Selain itu trend sekarang adalah smartphone dengan kamera monster, yaitu kamera dengan resolusi di atas 20 MP.

Oleh sebab itu Samsung saat ini memproduksi RAM 4 GB LPDDR4 (low power, double data rate), bisa dipastikan bahwa RAM baru ini akan berjalan lebih cepat yaitu up to 3,2 Gbps dengan penggunaan daya listrik yang lebih rendah dan proses yang lebih terpercaya. Sampai saat ini RAM 3 GB memang masih mencukupi, namun tidak di masa datang. Perangkat selain buatan Samsung yang telah dibekali RAM 3 GB antara lain adalah HTC One M8, Nexus 6, dan Xperia Z3.

Samsung memproduksi RAM 4 GB ini di pabriknya sendiri dan merupakan persiapan vendor Korea Selatan ini untuk meluncurkan perangkat dengan Snapdragon 810 64bit processor tahun 2015 ini. Memori 4 GB memang pas dikombinasikan dengan prosesor octa core Snapdragon 810 yang telah mengusung struktur 64bit, sehingga nantinya kinerja perangkat semakin maksimal.

Nantinya yang akan dibekali dengan RAM super ini adalah perangkat-perangkat yang telah mendukung layar 4K (Quad HD), perangkat dengan kamera di atas 20 MP, perangkat dengan teknologi kamera 3D, dan semua perangkat premium di pasaran. Dengan teknologi 20nm yang dipergunakan untuk membuat RAM besar ini, konsumsi listrik perangkat turun 40 persen dari sebelumnya. Hal ini adalah berita bagus untuk mereka yang membutuhkan daya baterai yang lebih panjang, karena otomatis perangkat bisa hidup lebih lama.

Anda sudah penasaran ingin melihat seperti apa kinerja perangkat yang mempunyai RAM 4 GB? Tunggu sebentar lagi sampai Samsung benar-benar meluncurkan perangkat smartphone Android Galaxy S6 terbarunya ke pasaran pada ajang CES 2015 mendatang. (Tedi)

Baca juga artikel: 

Zenfone 2 nan Murah dengan Spesifikasi Sangar

Sensasi Kamera 3D di Laptop Acer V17 Nitro, Main Game Tanpa Sentuhan

Mengenal Lebih Dekat Kamera Gopro

Jajaran Smartphone dengan Baterai Berkapasitas Besar

Artikel Lainnya

Komentar