LG Fx0, Smartphone Transparan Ekslusif untuk Pasar Jepang

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Selasa, 06 Jan 2015 | 16:24

Smartphone dengan kasing transparan? Mungkinkah? Tentu saja hal sesederhana ini bisa dibuat oleh produsen ponsel. Hanya saja mungkin tidak semua produsen berani melakukan hal unik ini.

Berbeda dengan LG, produsen asal Korea Selatan ini cukup berani menghadirkan smartphone dengan kasing transparan, LG Fx0. Smartphone ini merupakan smartphone yang pembuatannya didesain oleh Tokujin Yoshioka, seniman kenamaan asal Jepang. Lantas, seperti apa smartphone LG Fx0 ini?

Sesuai julukannya, LG Fx0 hadir dengan bentuk kasing transparan. Hal ini membuat penggunanya bisa melihat komponen yang ada di LG Fx0. Tentu saja kasing transparan ini tidak membuat smartphone dari LG ini terlihat aneh. Justru karena kasingnya yang transparan, serta unik karena dibesut oleh seniman ternama membuat LG Fx0 bukan sebuah gadget biasa, melainkan sebuah karya seni.

Spesifikasi smartphone-nya sendiri cukup bagus dan mumpuni. LG Fx0 telah dibekali dengan prosesor ARM Cortex-A7 quad-core yang memiliki kecepatan 1,2 GHz. Prosesor ini berpadu dengan GPU Adreno 305 dalam sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 400. Spesifikasi dapur pacunya ini tentu membuat LG Fx0 tidak hanya unggul dari sisi desain, tetapi juga cukup ampuh dalam kemampuan. Apalagi, smartphone ini juga didukung RAM 1,5 GB yang membuatnya cukup bagus dalam melakukan multitasking berbagai aplikasi.

LG Fx0 hadir dengan layar 4,7 inci. Layarnya ini mengusung resolusi 1280 x 720 piksel. Layarnya yang kemungkinan besar mendukung teknologi IPS ini memiliki kerapatan 312 ppi. Hal ini tentu saja membuat LG Fx0 cukup nyaman digunakan untuk bermain games maupun untuk menonton video. Apalagi karena desainnya yang transparan membuat pengalaman menjadi lebih seru. Pengguna akan terasa seperti melihat sebuah gadget dikarya fiksi dengan latar tema “steampunk’”.

Perlu diketahui, jika dalam dunia “steampunk”, banyak peralatannya yang cenderung bercorak warna kuning keemasan. Dan corak tersebut sangat terlihat di LG Fx0. Smartphone ini juga memiliki kamera yang cukup baik. Kamera depannya dibekali dengan kamera 2,1 MP. Cukup standar memang kamera depannya tetapi bisa diandalkan untuk penggunaan video call maupun selfie. Sementara kamera belakangnya, LG Fx0 dibekali dengan  kamera 8MP dengan dukungan LED flash dan autofokus.

Smartphone yang dibekali dengan memori internal 16 GB ini juga sudah dilengkapi dengan konektivitas lengkap. Sebut saja, WiFi, Bluetooth, dan juga konektivitas kelas atas, NFC. Untuk jaringan, smartphone yang memiliki slot microSD ini mendukung jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE. Dari konektivitas yang dihadirkannya, tampak bahwa LG Fx0 merupakan smartphone kelas premium.

Ponsel cerdas dari LG ini juga dibekali baterai yang lumayan besar. Kapasitas baterai LG Fx0 adalah 2370 mAh. Kapasitas tersebut cukup untuk menyokong smartphone quad core ini. Baterainya juga cukup bagus untuk mendukung sistem operasi yang diusung oleh LG Fx0. Namun, perlu diketahui, LG Fx0 tidaklah mengusung OS Android tetapi OS Firefox 2.0.

Dengan sistem operasi ini, tentu membuat LG Fx0 ini. Sayangnya, smartphone dengan harga banderol $414 atau Rp 5,1 juta ini tidak dijual di pasar global. LG Fx0 hanya tersedia eksklusif untuk pasar Jepang.(Tedi)

Baca juga artikel: 

Philips S398, Quad Core Berlayar 5 Inci Harga Murah

Meizu M1 Note, Rival Xiaomi Redmi Note

Cara Buat Koneksi Internet Makin Cepat Dan Efisien Di Android

BBM Android Lelet, Ini Solusinya!

Artikel Lainnya

Komentar