Xiaomi Membukukan Penjualan 1 Juta Unit di India

Oleh Agung Haryanto on Minggu, 04 Jan 2015 | 10:14

Sejak merekrut Hugo Barra, mantan VP Android di Google, lalu mengangkatnya menjadi Vice President of International, Xiaomi memberanikan diri untuk ekspansi besar-besaran keluar dari pasar Cina, dan ke India.

Selama beberapa bulan ini, ia telah memegang cukup banyak transaksi penjualan dalam kemitraan dengan Flipkart, toko online terbesar di India. Dan tampaknya mereka melakukannya dengan sangat baik.

Bos Xiaomi di India, Manu Kumar Jain, mengumumkan melalui akun Twitternya bahwa perusahaan sudah berhasil menjual lebih dari satu juta unit ponsel di sana.

Sebuah angka yang fantastis bagi brand seperti Xiaomi, yang ketika masuk ke pasar India harus berhadapan dengan merk lain yang lebih dulu populer seperti Motorola, Nokia, LG, Samsung, bahkan merk lokal Micromax dan lainnya.

Jika dilihat sejak awal, prestasi penjualan itu pasti sangat mengesankan, mengingat betapa terbatasnya persediaan unit Xiaomi saat itu. Jelas terlihat bahwa produsen ponsel agaknya sempat meremehkan daya beli produk-produknya di India, dan mungkin berarti ini akan memaksa para produsen tersebut untuk meningkatkan jumlah persediaannya tahun depan.

Di sisi lain, perusahaan-perusahaan seperti OnePlus dan bahkan Micromax (melalui merek sub Yu) semakin khawatir untuk bisa mencuri perhatian pembeli dari Xiaomi. Jadi,tahun 2015 pasti akan menjadi tahun yang seru bagi pasar ponsel di India. (Tedi)

Baca juga artikel:

Cara Buat Koneksi Internet Makin Cepat dan Efisien di Android

BBM Android Lelet, Ini Solusinya!

LG G3 A, Siap Menggebrak Pasar Android

Artikel Lainnya

Komentar