Beberapa Seri Lumia Mulai Mendapatkan Update Lumia Denim

Oleh Agung Haryanto on Minggu, 04 Jan 2015 | 09:55

Setelah Nokia Lumia 520, Microsoft sudah mulai menggelar pembaharuan sistem yang diberi nama Lumia Denim, yang dulu sempat disebut dengan kode nama Debian Red, merupakan pembaharuan sistem terbaru untuk beberapa perangkat Lumia lainnya.

Menurut daftar ketersediaan di situs resmi Nokia-Microsoft, baru Microsoft Lumia 535, Nokia Lumia 525, Nokia Lumia 620 dan Nokia Lumia 720 saja yang saat ini bisa menerima Lumia Denim, dengan build number 8.10.14219.341. Tetapi tidak tertutup kemungkinan akan hadir untuk seri Lumia lainnya.

Selain perbaikan bug dan peningkatan kinerja, pembaharuan sistem ini, yang sebelumnya sudah diumumkan pada bulan September lalu, membawa bersama beberapa fitur baru seperti penggabungan SMS, kemampuan untuk membuat live folder, mengatur snooze time dengan aplikasi alarm, dan tentunya kehadiran Cortana, asisten pribadi di perangkat Windows Phone.

Khusus untuk Microsoft Lumia 535, berikut ini adalah daftar perbaikan yang dibawa oleh Lumia Denim:

  • Perbaikan untuk kemampuan layar sentuh.
  • Cortana, sebagai asisten pribadi, mulai tersedia di pasar yang lebih luas.
  • Koneksi data dengan mudah bisa dimati-hidupkan dari action center.
  • Memasang update, kini bisa diatur waktunya.
  • Stabilitas dan berbagai perbaikan lainnya.

 Karena ini adalah peluncuran pembaharuan sistem secara bertahap, mungkin diperlukan beberapa hari untuk tersedia pada perangkat Lumia Anda. Sementara itu, Anda juga dapat memeriksa ketersediaan secara manual dengan masuk ke menu Settings -> Phone update. (Tedi)

Baca juga artikel:

Cara Buat Koneksi Internet Makin Cepat dan Efisien di Android

BBM Android Lelet, Ini Solusinya!

LG G3 A, Siap Menggebrak Pasar Android

Artikel Lainnya

Komentar