7 Januari Menjadi Hari Peluncuran Tablet Nokia N1

Oleh Agung Haryanto on Jumat, 02 Jan 2015 | 09:15

Beberapa waktu lalu tersiar kabar bahwa merk Nokia hadir kembali dalam bentuk tablet bersistem operasi Android, yang diberi nama N1. Selalu ada desas-desus bahwa tablet tersebut segera diluncurkan. Namun, gosip tersebut terjawab sudah, setelah pihak Nokia mengumumkan secara resmi melalui media sosial bahwa Nokia N1 akan diluncurkan pada 7 Januari di Cina.

Nokia juga mengadakan kontes, di mana total 800 pemenang akan diambil, yang akan mendapatkan tiket ke acara peluncuran tersebut.Enam orang bahkan berkesempatan memenangkan tiket VIP.  Untuk harganya, pihak Nokia masih belum bisa memberikan bocoran. Tetapi Nokia N1 diharapkan berada di sekitar $250.

Spesifikasi lengkap tablet N1 adalah sistem operasi Android Lollipop, layar sebesar 7,9 inci beresolusi 2048 x 1536 piksel, prosesor quad-core 64-bit dengan CPU Intel Atom Z3580 dilengkapi dengan RAM 2 GB, dan penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Sayangnya, tidak ada slot microSD. Meskipun demikian, N1 dipersenjatai dengan kamera berkekuatan 8 MP di bagian belakang dan 5 MP di bagian depan, dan ditenagai oleh baterai berkapasitas 5300 mAh.

Dengan spesifikasi tersebut, Nokia N1 diharapkan dapat bersaing dengan iPad maupun iPad Mini yang memiliki harga jauh lebih tinggi di atasnya. Kapan kah tablet Nokia N1 ini mulai dijual di Indonesia? Hingga kini belum ada desas desus atau keterangan resmi dari pihak Nokia Indonesia. (Tedi)

Baca juga artikel: 

Lima Ponsel Dengan Kemampuan Cepat Isi Daya

Duel Sengit Asus Pegasus X002 versus Xiaomi Redmi 1S  

Penasaran dengan iPhone 7? Ini Konsep Penampakan Fisiknya 

Artikel Lainnya

Komentar