Rumor: LG G4 Pro Akan Gunakan Layar 5,7 Inci dan RAM 4GB

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 01 Jan 2015 | 20:42

Tak bisa dipungkiri tren smartphone layar lebar saat ini mulai menggunakan embel-embel ‘pro’ dan ‘plus’. LG pun tampaknya tak ingin ketinggalan dalam merilis smartphone berlayar lebar. Tak heran banyak pengamat yang memprediksi LG G4 akan dikembangkan menjadi LG G4 Pro.

Rumor perangkat LG G4 Pro pun belakangan ini makin santer. Bahkan kini sebuah bocoran baru muncul di GFXBench yang semakin mengungkap spesifikasi smartphone premium tersebut. Memang bocoran yang muncul melalui Benchmark belum 100 persen tepat, bahkan beberapa diantaranya ada yang palsu. Namun, untuk smartphone sekelas LG G4 pro tampaknya tidak mungkin akan hadir dengan rumor yang gegabah.

Menurut bocoran yang ada, LG G4 Pro dengan nomer model H900 akan menggunakan layar 5,7 inci. Layar ini sedikit meningkat dari seri sebelumnya yang menggunakan ukuran 5,5 inci. Selain itu, LG juga dikabarkan akan meningkatkan sektor RAM untuk mendongkrak performa. Sebelumnya, LG memasang RAM 3GB dan kini ditingkatkan menjadi 4GB. Untuk memori penyimpanan, LG akan menggunakan memori internal 64 GB.

Baca juga: LG V10 Dirilis dengan Layar Tambahan dan Dua kamera Depan

Dalam info lain di GFXBench, smartphone terbaru LG ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 808. Namun, ada juga bocoran lain yang menyebutkan LG akan menggunakan Snapdragon 810. Kecil kemungkinan jika LG akan menggunakan Snapdragon 820.

Bocoran lain yang berkembang menyebutkan LG G4 Pro akan menggunakan kamera utama 15MP dan kamera depan 5MP. Kamera ini sedikit turun dari versi G4 yang menggunakan kamera utama 16MP dan kamera depan 8MP. Walaupun demikian, seri G4 Pro tetap bisa digunakan merekam kamera video 4K.

 

Baca juga artikel

Hasil Benchmark DxO Labs: Kamera LG G4 Terbaik Kedua Setelah S6 Edge

LG G4 Pro Siap Rilis Hp Berkamera 27MP dan RAM 4GB

Smartphone dengan Fitur OTG dari LG Mulai Rp 2 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar