Asus Code Name Z007 Segera Menyusul X002

Oleh Alena Yulitta on Senin, 29 Des 2014 | 12:12

Sebelum CES Expo 2015 dimulai, Asus rupanya telah menyiapkan beberapa amunisinya yang terbaru. Setelah beberapa saat waktu yang lalu tersiar bocoran Asus X002 dengan layar 5 inci, kini ada lagi bocoran perangkat Asus Z007 dengan layar 4,5 inci. 

Terdaftar di website TENAA, Asus mempersiapkan perangkatnya ini untuk menyambut tahun 2015 yang mereka targetkan sebagai tahun kejayaan Asus di pasar mobile. 

Seperti dibocorkan, Asus Z007 (ZC451CG) adalah Zenfone generasi berikutnya yang sayangnya akan membawa model smartphone tahun 2012 ke tahun 2015. Hal itu disebabkan karena layar 4,5 inci yang dibawa oleh Asus Z007 hanya akan beresolusi FWVGA 480 x 845 pixel.

Walaupun layar sudah berjenis IPS, tetapi resolusi ini cukup mengecewakan. Meski begitu, Asus tetap mempertahankan prosesor Intel sebagai mesinnya. Tertulis di TENAA bahwa Asus Z007 akan ditenagai oleh mesin dual core Intel prosesor yang dikombinasikan dengan RAM 1 GB yang benar-benar membawa Anda ke jaman smartphone tahun 2012, yaitu saat Zenfone pertama kali diperkenalkan ke publik.

Namun, yang cukup melegakan, walaupun layarnya tergolong rendah dalam urusan resolusi, Asus Z007 telah mengoprasikan Android KitKat 4.4 dengan interfac Asus ZenUI. Tentunya pengalaman mempergunakan Asus akan sedikit tertolong dengan UI yang lebih interaktif ini.

Begitu pula dengan kamera, walaupun hanya ada kamera 5 MP di bagian belakang dan kamera VGA di bagian depan, namun dengan teknologi PixelMaster milik Asus, semua gambar yang dihasilkan akan berkualitas tinggi.

Untuk urusan baterai, Asus Z007 mempunyai baterai standar berkekuatan 2100 mAh yang cukup untuk aktivitas normal seharian. Rencananya Asus Z007 akan diluncurkan pada acara CES 2015 mendatang di Las Vegas, Amerika. Belum ada info mengenai rilis ke pasar Indonesia, namun bisa diprediksi bahwa smartphone entry level ini akan masuk ke Indonesia beberapa minggu setelah diluncurkan.(Tedi)

Baca juga artikel: 

Install Intel USB Driver untuk Perangkat Asus Zenfone di Widows 8

Confide Messenger, Cara Aman Chatting dengan Selingkuhan

Z Device Test: Cara Cari Tahu Kondisi Hardware Android Anda

Artikel Lainnya

Komentar