iPad Pro, Tablet Anyar Apple dengan Layar 12,9 Inci

Oleh Nadia Maharani on Jumat, 26 Des 2014 | 15:03

Apple tampaknya tak bisa berhenti untuk membuat para pengguna iPad terpesona. Tablet besutannya itu memang tak pernah gagal dalam mengundang decak kagum. Kini, akan hadir iPad Pro, tablet beresolusi tinggi dengan ukuran 12,9 inci.

Tablet yang akan dirilis Apple pada 2015 ini memang telah ramai dibicarakan sejak beberapa waktu lalu. Ukuran layarnya nyaris menyamai MacBook Air yang berukuran 13 inci.

Selain itu, perangkat ini akan dibekali dengan display ultra high-resolution, yakni 732 x 2048 dan 265 ppi, yang pastinya akan menyuguhkan tampilan visual yang amat tajam. Tubuh iPad Pro diperkirakan mempunyai ketebalan 7 mm. Berdasarkan ukuran dan tampilan layar iPad Pro, kemungkinan perangkat itu ditujukan untuk bisnis.

Apple dinilai harus merancang iPad Pro tersebut dengan banyak pertimbangan mengingat perangkat itu berada di tengah-tengah iPad Air 2 dan MacBook Air. Harus ada perbedaan signifikan antara iPad pro dengan kedua produk Apple tersebut.

Berdasarkan laporan Tech News yang berbasis di Taiwan, kemungkinan besar iPad Pro akan dibekali dengan 2 GB RAM dan chipset A8X. Laporan itu juga menyebutkan jika Apple iPad Pro akan tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas internal storage, seperti 32 dan 64 GB. Terkait hal itu, belum ada penjelasan resmi dari Apple.

Dilansir dari The Wall Street Journal, Apple telah merencanakan untuk melakukan produksi massal terhadap iPad Pro, dimulai pada bulan Desember 2014. Sayangnya, rencana itu tertunda karena Apple harus memenuhi permintaan pasar akan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Macotakara, sebuah situs Jepang, memperkirakan tablet berukuran besar tersebut akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2015. Sedangkan Bloomberg menyebutkan jika Apple akan memulai proses produksi pada kuartal pertama tahun depan.

Perkiraan tersebut mendukung teori analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, yang memiliki rekam jejak bagus terkait prediksinya mengenai Apple. Ia mengatakan jika tahun 2014, Apple akan memfokuskan diri terhadap pembuatan iWatch atau Apple Watch serta sistem operasi terbarunya. Dengan begitu, iPad dipastikan rilis tahun depan. (Tedi)

Baca juga artikel:

Wawancara Enter Komputer - Luncurkan Situs Baru dan Siapkan Tim Konsultasi Serta Transaksi COD di 2015

Samsung Galaxy Note 4 Duos, Sim Dobel Baterai Mengecil

Perbandingan Galaxy Note 4 Dan LG G3

LG G3 Screen, Smartphone Terbaru 5,9 Inci Dengan Chipset Odin

Artikel Lainnya

Komentar