Xplore Bobcat, Tablet Seharga Rp23 Juta Ber-OS Windows

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 25 Des 2014 | 17:29

Persaingan di pasar tablet semakin sengit, setelah beberapa saat yang lalu Microsoft membanjiri pasaran dengan perangkat Surface Pro 3, kini ada satu lagi tablet dengan OS windows yang siap bersaing. Tablet yang diberi nama Xplore Bobcat ini adalah perangkat tablet yang diproduksi oleh Xplore Technologies Corp yang berbasis di texas dan fokus produksinya pada perangkat-perangkat digital kelas atas.

Dijual dengan harga yang super fantastis, Rp23 jutaan, tentunya Anda  tidak berharap mendapatkan spesifikasi yang biasa-biasa saja. Bobcat mempunyai bentang layar 10,1 inci dan terbuat dari material yang tahan terhadap segala kondisi karena memakai bahan magnesium yang ringan namun kuat.

Bahkan perangkat ini mempunyai sertifikasi tahan air dan tahan debu. Dengan dimensi yang hanya 281 x 180 x 22 mm dan berat 1 Kg, Bobcat mempunyai layar berjenis IPS dengan LCD backlit Display dengan resolusi 1366 x 768 pixel.  Untuk perlindungan layar dari goresan, Xplore Bobcat dilindungi dengan Armotech.

Dari hardware internal, Xplore Bobcat dipersenjatai dengan Chipset Intel Bay Trail E3845 Quad Core dengan closk speed 1,91Ghz dan mesin grafis Mobile Gen7. Mesin Intel tersebut masih dikombinasikan dengan RAM 4GB dan juga memori SSD dengan kapasitas 128GB yang jika kurang bisa upgrade SSD tersebut menjasi 240GB. Kombinasi prosesor Intel, RAM dan grafis ini membuat Bobcat mampu menjalankan OS windows 8.1 Pro dan Windows 7 Pro.

Xplore Bobcat juga telah dilengkapi kamera 5MP di bagian belakang dan 2MP di bagian depan yang berfungsi penuh dengan dukungan LED Flash dan Auto fokus. Sementara untuk konektivitas, Bobcat hadir dalam 2 varian, yaitu varian yang mendukung 4G LTE dan varian yang lain hanya mendukung 3G. namun demikian kedua varian ini mempunyai dukungan konektivitas standar yang sangat lengkap mulai dari USB, LAN Gigabit Ethernet (RJ45), WiFi, MicroSDXC dan Micro HDMI.

Fitur lain yang juga telah tersedia adalah fitur fingerprint scanner, kensington Lock Slot, baterai yang awet sampai 8 jam, GPS, musik dan video player, smart card reader dan beragam aplikasi yang disertakan oleh Windows. Tentunya Anda tidak akan kecewa mengeluarkan uang 23 juta untuk perangkat ini. (Tedi)

Baca juga artikel:

Wawancara Enter Komputer - Luncurkan Situs Baru dan Siapkan Tim Konsultasi Serta Transaksi COD di 2015

Turbo Racing 3D, Game Tabrak-Tabrakan di Smartphone Anda

LG G3 Screen, Smartphone Terbaru 5,9 inci Dengan Chipset Odin

Artikel Lainnya

Komentar