Asus Siapkan Satu Smartphone dengan Tiga Kamera

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 24 Des 2014 | 15:19

Jika beberapa waktu yang lalu Asus memproduksi smartphone Zenfone 4 yang fenomenal dan bisa disejajarkan  dengan Moto E, maka sekarang Asus sedang merencanakan membangun sebuah perangkat yang akan menjadi pesaing perangkat yang lebih tinggi. Asus sedang menyiapkan pesaing HTC One M8.

Seperti dikabarkan oleh berbagai media di Taiwan, Asus rupanya hendak memproduksi sebuah perangkat dengan fitur istimewa, yaitu sebuah perangkat dengan 3 kamera. Jika sebelumnya Asus telah memproduksi perangkat dengan tiga kamera, yaitu Asus Padfone S, yang mempunyai 2 kamera pada smartphone dan satu kamera pada stationnya, maka kali ini Asus hendak memproduksi satu smartphone dengan 3 kamera. Kamera bagian belakang akan membawa fitur dual camera, alias dua kamera yang dipasang berdekatan.

Asus memberikan bocoran tersebut dengan merilis sebuah video yang berdurasi 10 detik di akun resmi FaceBook-nya. Video pendek tersebut berisi gambar sebuah perangkat Zenfone baru dengan dua kamera yang berjajar horizontal di bagian belakang body perangkat.

Dua mata lensa  yang ditampilkan pada video tersebut adalah yang akan dibawa perangkat terbarunya, dan video tersebut juga diberi caption “ See what others can’t see” yang artinya  kurang lebih adalah “Melihat apa yang orang lain tidak bisa lihat”.

Tidak ada informasi apapun yang menyertai video tersebut, kecuali layar yang akan dibawa nantinya adalah layar dengan ukuran 5,5 inci. Namun banyak prediksi yang muncul berkenaan dengan dua kamera berjajar tersebut, apakah nantinya smartphone Zenfone baru tersebut akan mampu memodifikasi fokus gambar seperti pada kamera Lytro ataukah hanya seperti pada HTC One M8 dan juga mempunyai fitur kamera dobel, namun hanya untuk meningkatkan ketajaman layar.

Ada juga yang memprediksi bahwa Asus sedang memproduksi sebuah perangkat yang bisa memotret 3D dengan dual camera tersebut. Namun apa pun itu, Asus sendiri belum mengungkapkan kapan perangkat baru ini akan dirilis. Prediksinya bahwa Asus akan memperkenalkan perangkat anyar ini pada ajang CES tahun 2015 di Las Vegas.(Tedi)

Berikut videonya:

Baca juga artikel:

Turbo Racing 3D, Game Tabrak-Tabrakan di Smartphone Anda

LG G3 Screen, Smartphone Terbaru 5,9 inci Dengan Chipset Odin

Fitur Rahasia Mac Yang Perlu Anda Ketahui

Droid Turbo, Smartphone “Bandel” Besutan Motorola 

Artikel Lainnya

Komentar