YotaPhone 2, Smartphone Modern Dengan Dua Muka

Oleh Nadia Maharani on Rabu, 24 Des 2014 | 10:08

Pernahkah terbesit di kepala Anda tentang sebuah smartphone dengan dua layar? Baru-baru ini, Yota, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi dan smartphone manufacturing asal Rusia, merilis YotaPhone 2 dengan sistem dual-display.

YotaPhone merupakan smartphone perdana yang memiliki dua layar pada tiap sisi tubuhnya. Pada bagian depan YotaPhone 2, terdapat sebuah layar LCD Full HD 1920 x 1080 piksel AMOLED dengan ukuran 5 inci. Layar tersebut digunakan untuk mendukung fungsi utama smartphone, seperti browsing, gaming dan akses menu lainnya.

Di bagian belakang, sebuah layar berteknologi e-ink (electronic ink/paper) ala Kindle milik Amazon dengan resolusi 960 x 540 sehingga terlihat tajam. Layar tersebut juga touch-enabled seperti halnya pada bagian depan.

Dari teknologi yang diaplikasikan pada layar belakang dengan 16-level gray scale tersebut, sudah jelas jika YotaPhone 2 adalah untuk e-reader. Layarnya dibuat tanpa backlight untuk memudahkan pengguna membaca e-book dimana saja dengan nyaman.

Yota tak tanggung-tanggung dalam memberikan perlindungan ekstra untuk kedua layar. Corning Gorilla Glass 3 digunakan untuk LCD dan e-ink agar mereka terlindung secara optimal.

Ukuran bodi YotaPhone 2 cukup compact. Alat telekomunikasi praktis ini mempunyai dimensi 144,9 x 69,4 x 8,95 mm sehingga mudah dioperasikan. Tak cuma itu, bobot produk Yota inipun kurang dari 150 gram.

Fungsi YotaPhone 2 tak semata-mata untuk membaca e-book. Smartphone ini terbilang handal untuk menjalankan berbagai task mengingat Yota membekali perangkat bertubuh oval ini dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Dipersenjatai dengan CPU Qualcomm Snapdragon 800 2,2 GHz Quad-core, 2 GB RAM, memory 32 GB dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.4, KitKat, mudah bagi smartphone berpenampilan cantik ini untuk menjalankan tugasnya. Pengguna bahkan bisa bermain game berat dengan mudahnya menggunakan perangkat anyar ini.

Tentu saja, smartphone modern ini mempunyai dua kamera di bagian depan dan belakang. Kamera primer 8 MP dan sekunder 2,1 MP akan mengabadikan setiap momen spesial Anda dengan sempurna.

Soal supply daya, YotaPhone 2 bisa digunakan selama berjam-jam berkat baterainya yang memiliki kapasitas 2500 mAh. Dengan demikian, pengguna bisa membaca e-book favorit tanpa kehabisan daya terlalu cepat.

Perlu diketahui, YotaPhone 2 menggunakan nano-Sim. Saat ini, YotaPhone 2 dibanderol dengan harga 550 Poundsterling. Bila Anda adalah seorang penggila e-book, smartphone anyar ini bisa menjadi pilihan Anda.(Tedi)

Baca juga artikel:

Turbo Racing 3D, Game Tabrak-Tabrakan di Smartphone Anda

LG G3 Screen, Smartphone Terbaru 5,9 inci Dengan Chipset Odin

Fitur Rahasia Mac Yang Perlu Anda Ketahui

Droid Turbo, Smartphone “Bandel” Besutan Motorola 

Artikel Lainnya

Komentar