Final Fantasy VII G-Bike, Penawar Rindu untuk Para Fans

Oleh Nadia Maharani on Senin, 22 Des 2014 | 10:48

Nama Final Fantasy VII tidak asing lagi di telinga para gamer, terutama penggila game jenis role-playing atau RPG. Sejak dirilis pada 1997 silam, Square-Enix terus me-remake game legendaris ini untuk berbagai platform. Kini para pengguna Android dan iOS bisa bersiap-siap untuk menyambut Final Fantasy VII G-Bike.

Game yang satu ini tidak serupa dengan versi awal Final Fantasy VII. Ketika gameplay Final Fantasy VII dibuat seperti layaknya RPG pada umumnya, yakni pergantian peran karakter pada mode battle dan penyelesaian quest, Final Fantasy VII G-Bike lebih mengarah ke aksi kejar-kejaran.

Final Fantasy VII G-Bike mengingatkan pada bagian upaya pelarian tokoh utama, Cloud Strife, dan teman-temannya dari markas Shin-ra di Midgard. Adegan kejar-kejaran dengan motor di jalan tol itu kembali dihidupkan di Final Fantasy VII G-Bike.

Pada game ini, pemain bisa memilih jenis motor yang bisa digunakan. Tak hanya itu, pemain bisa menyematkan materia. Aksi Cloud yang menjadi karakter playable tentunya tak akan berjalan mulus. Ada banyak rintangan yang harus dihadapi. Pemain harus gesit dalam menggerakkan karakter, seperti melakukan lompatan dan meluncur.

Seperti pada bagian pengejaran di jalan tol atau minigame di Wonder Square, Gold Saucer ala Final Fantasy VII, pemain harus melawan banyak musuh selama melewati track. Pemain juga bisa menggunakan magic dan limit break untuk melawan mereka.

Khusus untuk limit break, pemain dapat memanggil karakter lain untuk membantu melawan musuh. Salah satu karakter yang muncul pada demo permainan Final Fantasy VII G-Bike adalah Tifa Lockhart. Karakter wanita serial Final Fantasy terpopuler ini hadir dengan serangan Final Heaven miliknya.

Berbicara soal tampilan grafiknya, pemain akan dimanjakan dengan tampilan visual nan tajam plus efek-efek yang memukau. Detil kostum dan tampilan fisik karakter terlihat jelas pada pengambilan gambar jarak dekat.

Tak hanya itu, soundtrack game ini dijamin akan membuat permainan kian seru. Square-Enix tampaknya mengadopsi soundtrack Final Fantasy VII: Advent Children karya komposer Nobuo Uematsu untuk menggelorakan semangat pemain dalam menyelesaikan misi di versi G-Bike. Perlu diketahui, Nobuo Uematsu juga menggubah soundtrack untuk sebagian besar serial Final Fantasy.

Saat ini, Final Fantasy VII G-Bike baru bisa dinikmati para fans di Jepang. Game ini telah resmi dirilis di negeri Sakura tersebut pada Oktober 2014 lalu. Apakah Anda berharap game ini segera meramaikan hari-hari Anda? Kita tunggu saja (Tedi)

Baca juga artikel:

Samsung Chromebook 2, Tampilan Mewah Harga Terjangkau

Onda V975M, Cara Murah Menikmati Retina Display Selain di iPhone 

Ini Bocoran Produk Yang Akan Dirilis Apple pada 2015

Artikel Lainnya

Komentar