TV LG Teknologi Quantum Dot 4K Meluncur Januari

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 17 Des 2014 | 19:05

LG memang terkenal sebagai produsen elektronik rumah tangga, salah satunya adalah TV. Kali ini LG sedang mempersiapkan sebuah TV dengan teknologi terkini yaitu Quantum Dot 4K yang menawarkan warna yang lebih banyak dan saturasi warna yang lebih baik.

Memang LG sedang menggandrungi menggunakan layar dengan resolusi 4K atau quad HD, teknologi yang sama yang ada pada smartphone LG G3 besutan pabrik yang sama. Namun, TV ini lain karena membawa juga teknologi Quantum Dot, yaitu teknologi yang sering dipakai pada banyak peralatan sensor medis dan juga sistem pencahayaan yang terbuat dari materi nanopartikel yang bereaksi terhadap cahaya dan listrik. Setiap quantum dot mengeluarkan cahaya dengan warna yang berbeda, tergantung ukuranya.

LG memang berniat menyambut tahun baru ini dengan meluncurkan produk Ultra HD TV ini  yang mengkombinasikan quantum dot yang diletakkan di depan LCD Backlight. Dengan cara ini maka reproduksi warna gambar dan brightness atau meningkat secara signifikan. LG mengatakan bahwa quantum dot sangat cocok untuk layar 4K yang meningkatkan kualitas Ultra HD layar IPS dan meningkatkan akurasi warna sampai dengan 30%.

Quantum Dot menghadirkan warna yang sangat hidup dan nyata dan membawa produk TV LCD buatan LG ke level yang lebih tinggi. Hadirnya Ultra HD TV yang membawa teknologi quantum dot ini menambah panjang penghargaan yang diperoleh LG sebagai perusahaan terdepan dalam inovasi teknologi layar TV, Sebelumnya LG juga mendapat penghargaan atas inovasinya pada OLED TV, sebuah teknologi LED generasi baru yang memberikan gambar yang jauh lebih baik dari LED biasa.

TV dengan resolusi 4K yang membawa teknologi Quantum Dot ini akan diperkenalkan pada ajang CES tahun 2015 yang akan dilaksanakan tanggal 6-9 Januari mendatang. Pameran tersebut adalah pameran terbesar yang memajang berbagai produk-produk baru teknologi di tahun 2014 ini dan teknologi yang akan dikembangkan di 2015 mendatang. Namun sayang belum ada info detail mengenai spesifikasi internal TV keren ini maupun harga jualnya. (Tedi)

Baca juga artikel:

Final Fantasy VI, RPG Lawas yang Tak Lekang Oleh Waktu

Belajar Kriptografi dengan Aplikasi Criptoy

Aplikasi Top untuk Atasi Sulit Tidur

Artikel Lainnya

Komentar