HP Stream 11, Laptop Murah nan Handal

Oleh Nadia Maharani on Senin, 15 Des 2014 | 15:07

Turut memeriahkan pasar notebook dengan sistem operasi Windows 8, HP merilis Stream 11. Laptop ini merupakan perangkat yang tepat untuk Anda berbudget cekak.Bagaimana tidak, HP Stream hadir dengan harga $199 atau sekitar Rp2,5jutaan. Penawaran menggiurkan itu amat jarang ditemui dijajaran laptop berbasis Windows 8 yang telah beredar di pasaran.

Meski dibanderol dengan harga yang cukup murah, jangan lantas berpikir bila HP Stream 11 memiliki kinerja yang pas-pasan. HP meyakinkan bahwa setiap sen yang Anda keluarkan untuk memboyong komputer jinjing anyar ini amatlah layak.

Dengan harga kurang dari $200, Anda bisa menikmati performa mantap berkat dukungan 2.16 GHz Intel Celeron N2840 sebagai prosesornya. Perangkat ini juga dibekali dengan 2 GB DDR3 SDRAM 1333 MHz. Dengan begitu, cukup mudah bagi Anda untuk me-launch beberapa aplikasi sekaligus.

Soal tampilan grafis, tak usah khawatir. Laptop ini menggunakan 64 MB Intel HD Graphics. Dengan graphics processor tersebut, Andapun bisa memainkan aneka game ringan tanpa masalah. Tak hanya itu, Anda akan dimanjakan dengan tampilan visual nan cantik pada layar 11,6 inci miliknya.

Secara fisik, desain HP Stream 11 tak kalah menggoda dari para kompetitornya yang dibanderol dengan harga lebih mahal. HP tak menggunakan bahan plastik glossy untuk membalut tubuh laptop terbarunya ini. Sebaliknya, Stream 11 dilapisi dengan pattern matte berwarna biru muda. Terlihat motif dot pada permukaan keyboard-nya, membuat wajah HP Stream 11 kian aduhai.

Mengingat laptop stylish ini bisa berjalan tanpa mengandalkan kipas berkat platform low-power miliknya, ukuran Stream 11 menjadi cukup ramping. Bahkan bobot laptop ini hanya mencapai 1,3 kg. Bodi laptop yang memiliki media penyimpanan SSD 32 GB ini pun cukup kokoh dan siap untuk dibawa traveling kapan saja.

Dilansir dari Cnet yang telah melakukan berbagai tes, HP Stream 11 memiliki fitur yang menonjol, yakni ketahanan baterai hingga 8 jam. Tak hanya itu, dalam beberapa aspek, Stream 11 mampu bekerja dengan cepat. Kesimpulannya, HP Stream 11 layak untuk masuk daftar beli Anda, terutama karena laptop ini berjalan di sistem operasi Windows 8 yang umumnya berharga di atas $200. (Tedi)

Baca juga artikel:

Rasakan Pengalaman Virtual Dengan Samsung Gear VR

2015, Samsung Akan Hadapi Tantangan Berat

Download Whatsapp Plus Ke Zenfone Anda, Gratis!

Artikel Lainnya

Komentar