Toshiba Share Board, Tablet dengan Ukuran Layar “Raksasa”

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Senin, 15 Des 2014 | 14:15

Toshiba Share Board adalah produk tablet terbaru yang didesain Toshiba untuk keperluan bisnis. Tablet ini memiliki kemampuan yang sama dengan Samsung Galaxy Note Pro 12.2, Microsoft Surface, dan tablet-tablet sejenis lainnya. Yang membedakan hanyalah soal dimensi layar. Toshiba Share Board hadir dengan layar yang besar, yakni 24 inci. Layarnya yang besar ini tentunya membuat Toshiba Share Board tidak akan bisa dibawa kemana-mana. Jikapun bisa, tentu akan sangat merepotkan.

Mengingat layarnya yang besar, Toshiba Share Board tentunya ditujukan untuk penggunaan secara umum atau penggunaan secara bersama-sama. Tablet ini dapat dipajang di kantor sehingga mudah digunakan oleh karyawan. Tablet ini juga cocok digunakan di ruang rapat untuk kepentingan presentasi. Dan tentu karena layarnya yang besar, tablet ini dapat digunakan untuk keperluan hiburan, semisal menonton video atau film.

Meskipun layar tablet ini berdimensi besar dan memberi manfaat untuk banyak pengguna,  spesifikasinya tidaklah terlalu “wah”. Untuk ukuran layar 24 inch, tentunya Toshiba bisa mengusung spesifikasi yang menjanjikan. Contohnya, soal resolusi layar.  Layar Toshiba Share Board ini hanya mengusung resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Akan lebih baik tentunya jika Toshiba setidaknya mengusung resolusi QHD. Begitu juga dengan memori internalnya, yang hanya tersemat 16 GB. Kapasitas ini tentunya sangat kecil untuk sebuah tablet ukuran raksasa.

Selain soal resolusi dan memori internal,  tablet ini juga mengusung sistem operasi yang agak lama. Ketika semua perangkat Android umumnya menggunakan OS Android 4.4 KitKat, tablet ini masih menggunakan Android 4.2.1 Jelly Bean. Kemampuan tablet ini juga terbilang pas-pasan lantaran hanya didukung oleh dapur pacu prosesor dua inti 1 GHz dan RAM 1,5 GB yang terbilang “nanggung”.

Belum ada informasi lainnya terkait tablet ini. Yang pasti, tablet ini lebih cenderung sebagai “media sharing” dibandingkan untuk hiburan, semisal penggunaan aplikasi atau games yang berat. Belum diketahui, kapan tablet dengan nomor model TT301 ini akan muncul ke pasaran. Harganya juga belum diungkap oleh Toshiba. Hanya saja, pastinya harganya cukup tinggi meskipun spesifikais didalamnya tidaklah setinggi harganya. (Tedi)

Baca juga artikel:

Rasakan Pengalaman Virtual Dengan Samsung Gear VR

2015, Samsung Akan Hadapi Tantangan Berat

Download Whatsapp Plus Ke Zenfone Anda, Gratis!

Artikel Lainnya

Komentar