Lenovo Tegaskan Komitmennya Bantu UKM di Lenovo Solutions Day 2014

Oleh Tedi Yuni A on Selasa, 09 Des 2014 | 19:26

Lenovo hari ini, (9/12) menggelar ajang Lenovo Solutions Day 2014 sebagai bentuk komitmen mereka dalam  mendukung  perusahan besar di sektor migas, energi, industri kreatif, manufaktur dan keuangan, UKM, Institusi pendidikan dan bidang kesehatan.

Small Medium Business (SMB) Director Lenovo Indonesia, Irene Santosa menjelaskan sektor-sektor tersebut merupakan kontributor utama perekonomian negara serta merupakan kekuatan Lenovo.

“Kami berada diposisi No 1 selama 7 kuartal berturut-turut untuk sektor UKM di Indonesia dan rekor pangsa pasar sebesar 13,3% untuk akun besar yang mencakup sektor pendidikan dan perusahaan besar,” ujarnya.

Dia juga menegaskan untuk pertama kalinya  Lenovo berada di posisi no 1 di pasar PC Indonesia dengan panga pasar 20,1%.

Keberhasilan ini tak lepas dari dukungan mitra solusi mereka yang meliputi Intel, Autodesk, Adobe, Global Trend Asia, dan Qpro Sukses Mandiri. Solusi-solusi yang dipamerkan pada acara tersebut antara lain Lenovo ThinkStation P300 dan ThinkCentre E93 yang hadir dengan solusi terbaru dari Adobe untuk kemudahan bidang pendidikan, design dan multimedia.

Lalu Lenovo ThinkStation D30/C30 yang dilengkapi dengan solusi Autodesk dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan dalam sektor minyak dan gas,energi,arsitektur serta pendidikan. Solusi RFID Global Trend Asia bersama dengan desktop ThinkCentre E73,ThinkCentre All-in-One,notebook ThinkPad Edge untuk sektor manufaktur dan keuangan.

Kemudian solusi Sphaira Enterprise Resources Care dan Sphaira Electronic Medical Record Qpro Sukses Mandiri hadi di Lenovo ThinkPad Tablet 8 atau 10,Think Pad Helix,Thinkpad Yoga untuk sektor rumah sakit. Lenovo juga mengenalkan ThinkCentre Tiny-in-one (TIO) 23 sebagai satu pembuktian lagi dalam mendukung perusahaan besar dan SMB.

Acara hari ini dihadiri oleh lebih dari 100 pemimpin bidang TI dan para profesional dari sektor-sektor yang berkepentingan serta 50 mitra bisnis Lenovo di Jakarta.

Baca juga artikel:

WhatsApp Kini Bisa Diakses dengan PC Desktop, Begini Caranya!

Mengenal Revolusi Android dari Waktu ke Waktu

Solusi Sederhana Atasi Baterai Boros Redmi 1S

Artikel Lainnya

Komentar