Produk Teknologi Baru nan Inovatif selama 2014

Oleh Nadia Maharani on Selasa, 09 Des 2014 | 15:43

Tahun 2014 akan usai sebentar lagi. Sepanjang tahun ini, ada sederet produk teknologi baru yang dirilis oleh berbagai perusahaan dimana sebagian besar produk tersebut sudah bisa dinikmati oleh para pengguna di Tanah Air. Apple menjadi salah satu produsen yang memiliki produk inovatif terbanyak tahun ini. Berikut adalah jajaran produk inovatif 2014:

Kamera iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Kamera yang disematkan pada produk terbaru Apple, yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, adalah yang terbaik dan merupakan produk teknologi yang dinilai inovatif. Hal itu disimpulkan oleh para ahli setelah melakukan tes head-to-head dengan para kompetitor kedua perangkat tersebut.

Retina Display

Apple juga memiliki teknologi Retina Display yang akan membuat mata “meleleh” kala menikmati tampilan visual yang disajikan produk produsen tersebut. Memang, teknologi tersebut bukanlah barang baru dari Apple. Namun, dari waktu ke waktu, teknologi tersebut terus disempurnakan. Hal itu terlihat pada iMac terbaru yang diluncurkan Apple beberapa waktu lalu.

Apple Pay

Tak sampai di situ, Apple kembali menggebrak dunia teknologi dengan fitur Apple Pay yang disematkan pada smartphone teranyarnya. Fitur ini menjadi metode pembayaran yang praktis dimana pengguna iPhone 6 dapat bertransaksi dengan menggunakan smartphone mereka. Cukup dekatkan perangkat tersebut pada pad pembayaran khusus, proses transkasipun terlaksana.

Android Lollipop

Android tak mau kalah dengan gebrakan-gebrakan pada iPhone. Kehadiran versi terbaru sistem operasi Android yang diberi nama Lollipop menjadi jawaban atas “gertakan” iOS besutan Apple. Segala hal, mulai dari keamanan hingga notifikasi, telah diperbaiki oleh Google. Konon, banyak pakar yang memuji Lollipop dan menganggapnya lebih baik dari iOS.

Crescent Cove VR headset

Belum lama ini facebook membeli perusahaan virtual reality (VR), Oculus, yang memiliki prototype bernama Crescent Cove. Perangkat tersebut merupakan headset yang memberikan pengalaman VR. Dikutip dari Business Insider, Mark Zuckerberg mengatakan bahwa Crescent Cove VR headset adalah langkah selanjutnya dari personal computing.

Microsoft Office

Microsoft ikut meramaikan “pesta” produk teknologi tahun ini. Kali ini, Microsoft Office merilis Microsoft Office untuk iPad setelah menunggu 4 tahun lamanya. Tak ketinggalan, pengguna iPhone juga bisa menikmati aplikasi tersebut dengan smartphone mereka. Langkah ini dianggap tepat dimana produk buatan Micrsoft tak hanya tersedia pada perangkat Windows, melainkan diberbagai platform. (Tedi)

Baca juga artikel:

Ini Dia Daftar Smartphone Terbaik di Dunia

Lenovo K3, Lawan Tangguh Xiaomi Redmi 1S

Langkah Ini Selamatkan Smartphone Anda Dari Virus

Artikel Lainnya

Komentar