G3 Beri Keuntungan LG Electronics Hampir 2 Triliun

Oleh Nadia Maharani on Senin, 08 Des 2014 | 11:00

Permintaan akan LG G3 yang tinggi mendongkrak penjualan smartphone besutan perusahaan ternama asal Korea Selatan, LG Electronics, hingga 16,8 juta unit.

Angka tersebut diambil dari data penjualan kuartal ketiga LG Electronics. Dikutip dari PCWorld, hal ini bertolak belakang dengan kompetitor tangguhnya, yakni Samsung Electronics, yang sebelumnya telah diperingatkan mengenai kemungkinan akan penurunan profit hingga 60 persen akibat rendahnya penjualan perangkat mobile.

Berdasarkan profit pada kuartal ketiga lalu, keuntungan operasional yang didapat LG dari bisnis mobile communication mencapai 167,4 milyar Won atau setara dengan US$159juta atau hampir mendekati 2 triliun rupiah.

Beruntungnya, keputusan LG untuk meluncurkan G3 pada pertengahan tahun ini ternyata membuahkan hasil yang luar biasa dan berdampak positif terhadap tingkat penjualannya.

Antusiasme konsumen terhadap peluncuran LG G3 memiliki andil besar pada peningkatan penjualan hingga 39 persen year-on-year. Para analis menyebutkan, rival-rival LG dari Cina belum merasakan dampak pada pasar LTEKepala Divisi Mobile LG, Yoo Bu-hyun, menjelaskan bahwa respon pasar G3 sangat bagus dan permintaan akan smartphone LTE meningkat drastis. Hal itulah yang turut mendorong penjualan G3. “Kami berharap pasar smartphone tumbuh secara kontinyu di musim kuartal empat, terutama untuk pasar LTE,” ungkapnya.

Saat dihubungi PCWorld, Cho Jin-ho, seorang analis di Mirae Asset Securities di Seoul, menuturkan jika G3 telah membuktikan kesuksesan  pemasarannya terkait daya saing produknya, termasuk kala bersaing secara head-to-head dengan Galaxy S5 milik Samsung.

Hal itu, tambah Cho, akan meningkatkan ekpektasi untuk flagship LG selanjutnya, termasuk G4.  Menurutnya, ada kemungkinan LG G3 terjual hingga 4 juta unit pada kuartal empat, melebihi Samsung Galaxy S5 pada periode yang sama.

Terkait spesifikasi, LG G3 menawarkan prosesor Quad-core 2.5 GHz Krait 400, RAM 3 GB, GPU Adreno 330 serta berjalan di sistem operasi Android v4.4.2 (KitKat).

Smartphone ini juga memiliki kamera primer 13 MP yang dibekali dengan optical image stabilization, phase detection/laser auto focus hingga dual-LED flash. Sedangkan, untuk kamera sekundernya, G3 memiliki resolusi 2.1 MP. Untuk memberikan daya hingga berjam-jam, LG G3 disisipi dengan baterai Li-Ion 3000 mAh. (Tedi)

Baca juga artikel:

Ragnarok: Path of Heroes, Nostalgia dengan MMORPG dari Line

Cara Asyik Ajari Anak Belajar Alfabet

Artikel Lainnya

Komentar